DBMSDA Akui Kesulitan Benahi Banjir di Jalan Aria Santika

oleh -
Banjir di jalan Aria Santika
Banjir yang kerap terjadi Jalan Aria Santika, Cibadak Kabupaten Tangerang.

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Meski sudah dílakukan perbaikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, Dinas bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang mengaku kesulitan tangani persoalan banjir dí Jalan Aria Santika yang kerap terjadi walaupun di musim kemarau tahun kemarin. Di APBD tahun 2020 DBMSDA akan prioritaskan menangani genangan air di Cibadak khususnya di Jalan Aria Santika.

Meski díklaim sudah dílakukan pemeliharaan pengangkatan lumpur  dí dalam drainase, ternyata Jalan Aria Santika tetap saja tergenang air setinggi betis orang dewasa sekitar 30 centimeter. Para pengendara sepeda motor terpaksa harus mengangkat kakinya, agar  tidak terkena air genangan nampak kotor dan bau.

Saiful (40) salah satu  pengendara sepeda Motor merasa terganggu dengan kondisi tersebut, karena saat berangkat kerja melewati lokasi  selalu merasa khawatir terjatuh atau terciprat genangan air.

“Kalau mau kerja kan saya lewat situ ngeri jatuh mas, itu jalannya rusak ga kelihatan tertutup banjir. Saya juga takut kecipratan karena airnya kotor dan bau,” keluhnya.

Didampingi Soca Anggoro Kasi Jalan dan jembatan, Kepala Bidang Binamarga DBMSDA Kabupaten Tangerang, Dadang mengaku, sudah melakukan upaya perbaikan namun mengalami kesulitan, lantaran lokasi tersebut menggantung sehingga, meski  sudah  dí lakukan upaya perbaikan tetap saja tergenang air.

“Kita sudah lakukan pengerjaan, tetapi kami kesulitan, karena lokasi tersebut menggantung, kalau dilakukan pelebaran drainase terhambat rumah warga,” terang Dadang kepada Nasional News di kantornya, Selasa (28/1/2020).

Soca menambahkan, bahwa untuk menangani hal tersebut, di APBD tahun 2020 Jalan di Cibadak sudah masuk RUP, namun titiknya belum dí  ketahui.

“Di anggaran 2020 sudah masuk, karena sudah ada intruksi kepala Dinas DBMSDA, lokasi tersebut akan jadi prioritas,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang pada 2019 pernah berjanji akan menangani genangan Jalan Aria Santika dengan membersihkan Drainase, menggunakan anggaran pemeliharaan dan akan dí lakukan perbaikan di anggaran perubahan. (yu)

No More Posts Available.

No more pages to load.