Desa Bantar Gelar Rapat Pembentukan Panitia Penjaringan Perangkat Desa

oleh -
Img 20200303 140540

NASIONALNEWS.ID.CILACAP – Kekosongan posisi jabatan Kaur Keuangan dan Kepala Dusun Cimei di Desa Bantar Kecamatan Wanareja Cilacap mengharuskan Pemerintah Desa agar segera mengisi kekosongan tersebut.

Dikatakan Zakaria Ansori Kepala Desa Bantar, saat digelarnya rapat pebentukan panitia penjaringan perangkat desa, “kekosongan perangkat tersebut harus segera diisi agar roda pemerintahan Desa bisa berjalan normal dan tidak timpang,” kata Kades.

Kades berharap panitia penjaringan perangkat Desa bisa langsung bekerja, dan pelaksanaan penjaringan perangkat Desa akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2020, tegas Kades.

Img 20200303 140545

Untuk penjaringan kekosongan perangkat tersebut maka pemerintah desa Bantar akan melakukan penjaringan dan membentuk panitia penjaringan. Rapat pembentukan panitia penjaringan perangkat desa Bantar dilaksanakan di pendopo kantor desa Bantar, Selasa (03/03/2020).

Hadir dalam rapat pembentukan panitia penjaringan perangkat Desa, Drs. Muhamad Najib. M.Si Camat Wanareja. Camat meminta agar panitia yang sudah dibentuk bisa bekerja secara maksimal yang diharapkan bisa mencetak perangkat desa yang mumpuni, kata Camat.

“Satu hal yang paling penting disini, dalam proses penjaringan nanti semua panitia harus jujur, terbuka dan untuk para calon perangkat desa juga harus berkompetisi secara sehat,” tegas Camat.

” Kedudukan Camat nanti dalam proses penjaringan perangkat Desa sebagai Panwas, dengan demikian Panwas betul – betul akan mengawasi proses penjaringan perangkat desa, ” pungkas Camat.

Img 20200303 140136

Sementara Ketua BPD Desa Bantar Alwan Imam Mustopo dalam kesempatan tersebut mengatakan, “BPD Desa Bantar akan berusaha bekerja secara maksimal, begitu juga dalam proses penjaringan perangkat Desa nantinya, BPD akan mendukung,” kata Alwan.

Rapat pembentukan panitia penjaringan perangkat Desa Bantar dihadiri juga para anggota BPD, LPMD, Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh Agama danasyarakat umum lainya. (Junaedi)