Desak Lahan MUI, Arief Ikut Orasi di Atas Mimbar

oleh -
MUI
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah ikut naik keatas mimbar bersama pendemo, Kamis (18/7) poto: frwt/nasionalnews.id/kota tangerang.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Puluhan warga menggelar aksi demo di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemkot Tangerang, Kamis (18/7/2019). Guna mendesak Kementerian Hukum dan Ham untuk menyerahkan lahan yang kini berdiri Gedung MUI Kota Tangerang.

Bahkan pada aksi itu terlihat Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah naik keatas mimbar dan berorasi bersama para demonstran.

Pada orasinya, Arief mengatakan, bahwa soal lahan memang telah lama ingin diselesaikan pihaknya dengan KemenkumHam. Lantaran banyak pemberitaan-pemberitaan yang disalah artikan, sehingga menjadi perseteruan perbedaan pendapat.

“Soal lahan itu telah lama kita ingin selesaikan dengan KemenkumHam. Karena banyak pemberitaan-pemberitaan yang disalah artikan, sehingga dianggap perseteruan. Maka hari ini saya bertemu dengan Kemendagri dan saya juga meminta doa masyarakat semua,” terang Arief di depan Gedung Puspemkot Tangerang.

Arief juga mengajak masyarakat untuk menghadapi masalah tersebut dengan kepala dingin dan memberikan dukungan kepda dirinya.

“Saya sudah mempersiapkan data-datanya, karena nanti siang saya diterima oleh Kemendagri dan menghadap bersama Gubernur Banten untuk menyelesaikan masalah ini. Maka saya berharap masyarakat bisa bersabar dalam menghadapi hal ini,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris II MUI Kota Tangerang, Sadjiran mengatakan, bahwa pihaknya berencana akan mengirikan tim untuk mengirimkan surat ke KemenkumHam.

“Kita tidak pernah berhenti untuk mendapatkan kejelasan atas setatus lahan yang saat ini digunakan Gedung MUI Kota Tangerang,” ucap Sadjiran.

Sadjiran menambahkan, langkah yang ditempuh MUI untuk membantu usaha yang dilakukan Pemkot agar lahan yang saat ini dipergunakan MUI Kota Tangerang cepat diserah terimakan.

“Iya, biar cepet juga dihibahkannya karena sudah lama,” ujar Sadjiran.

Diketahui sebelumnya, MUI Kota Tangerang juga telah mengirimkan surat kepada MUI Pusat selaku pembina MUI di daerah, agar bisa membantu permasalahan yang tengah dihadapi Pemkot Tangerang. (aput)

No More Posts Available.

No more pages to load.