Di Cengkareng Marak Jambret, Pedagang Roti Jadi Korban

oleh -
img 20220826 wa0056
Pedagang roti Zuria Aini (Korban) penjambretan di Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat. Foto: Budi Beler

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kawanan jambret beraksi di pagi hari usai subuh di Jalan Bojong Raya RT 13 RW 04, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (26/8/2022).

Dikabarkan kawanan jambret jalanan tersebut, ada 3 orang dengan mengendarai sepeda motor masing dan berhasil menggasak sebuah handphone vivo Y30 milik  pedagang roti Zuria Aini (21) warga Bojong Pulo, RT 09 RW 04, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Zuria Aini (Korban), handphone miliknya dijambret, ketika dirinya sedang persiapan membuka dagangannya roti donat sekitar jam 06.00 WIB di Jalan Bojong Raya RT 13 RW 04 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng.

“Ia tadi sekitar jam 06.00 WIB, saat saya sedang persiapan jualan donat sambil whatsApp suami, tiba-tiba HP langsung dijambret. Pelakunya mengendarai motor NMAX warna merah langsung gas kencang arah Jalan Lingkar Luar Barat,” ujar Zuria saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Jumat (26/8/2022).

Zuria juga mengatakan, diketahui pelaku ada 3 orang, pelaku yang menjambret HP miliknya mengendarai sepeda motor jenis NMAX warna merah berboncengan, sedangkan yang pelaku satunya mengendarai sepeda motor sendirian.

“Sepengetahuan saya pelakunya ada 3 orang, satu mengendarai motor sendirian dan dua orang berboncengan, itu yang jambret HP saya,” ucapnya.

Sementara keterangan yang dihimpun di lokasi, warga sekitar salah satunya Yong Lim mengungkapkan, bahwa dalam sepekan ini di Bojong Kampung Rawa Buaya rawan penjambretan, karena seminggu yang lalu juga terjadi penjambretan di depan sekolah Vianie Jalan Bojong Raya, Bojong Kampung.

“Di Bojong Kampung akhir-akhir ini memang rawan jambret. Seminggu yang lalu ada seorang jasa paket online juga dijambret HP nya sampai lehernya ditempel clurit di depan sekolah Vianie,” kata Lim.

Lim berharap, polisi khususnya Polsek Cengkareng Cengkareng dan Bimas setempat ambil tindakan tegas agar ada korban-korban lain.

“Kami berharap Polisi sering patroli di Rawa Buaya untuk menekan aksi kriminal di wilayah pinggiran,” harap Lim.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.