Diduga Rentenir Berkedok Koperasi ada di Lingkup Walikota Jakbar

oleh -
img 20220509 wa0027
Teks foto: Para PJLP dan renternir duduk dilantai 5 gedung parkiran Wali Kota Jakbar.

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Diduga ada kegiatan pinjam meminjam uang (rentenir) di lantai 5 parkiran ruang lingkup Walikota Jakarta Barat. Kegiatan tersebut mengatasnamakan koperasi adapun bunga pinjaman sebesar 20%.

Namun tampak beredar di vidio yang meminjam atau bertransaksi dengan renternir tersebut para PJLP.

Salah satu PJLP yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pinjaman uang di rentenir tersebut berbunga kisaran 20 %.

“Untuk bunganya biasanya 20%, misalkan kita ngambil Rp. 1 juta, sesuai perjanjian. Mau dipotong didepan atau dibelakang, sesuai kesepakatan bersama dan masih ada uang Administrasi sebesar Rp. 50 ribu,” ujar sumber HR.

Menurutnya, di kantor Wali Kota Jakbar, keberadaan E sudah dikenal dari mulai PJLP dan PNS yang bertugas di Wali Kota Jakbar.

“Mungkin ada perjanjian, jadi diperbolehkan oleh pegawai yang ada di Wali Kota Jakbar, sampai sekarang aman-aman saja dan terus-menerus berlangsung,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakbar Iin Mutmainah saat dikonfirmasi HR melalui pesan singkat WhatsApp pada mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan.

“Waalaikumsalam wr wb, saya cek dulu pak, trims infonya. Dan saya harus cek kebenarannya dulu pak trims,” jawab Waki Wali Kota Jakbar Iin Mutmainah, Senin (9/5/2022).

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.