Didukung 25 OKP, KNPI Kota Tangerang Kubu Ali Hanafiah akan Gelar Musda

oleh -
img 20220323 162611

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang kubu Ali Hanafiah KNPI Provinsi Banten dengan ketua Karataker, Rian Erlangga akan menggelar musyawarah daerah (Musda). Bermodalkan dukungan 25 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), Musda akan digelar di Anyer, Banten.

Rian Erlangga mengatakan, Kubu atau versi dari Ali Hanafiah seharusnya telah menggelar Musda pada hari ini. keputusan itu akhirnya ditunda dengan alasan kondusifitas dan masukan dari berbagai pihak.

Musda KNPI Kota Tangerang akan digelar di luar Kota Tangerang, mudah-mudahan diselenggarakan pada tanggal 26-27 Maret di Anyer, Banten,” kata Ryan kepada wartawan saat jumpa pres di Rumah Makan Cijantung Ciganea di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Rabu (23/3/2022) siang.

Rian menegaskan, sampai saat ini sudah lebih dari 25 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang siap mengikuti musda KNPI versi Ali Hanafiah di Kota Tangerang.

“Kami juga sudah mengumpulkan bukti-bukti faktual dan para OKP juga telah menandatangi fakta integritas,” ungkapnya.

Menurutnya, yang menjadi pemicu terbelahnya KNPI di Kota Tangerang mengingat dirinya juga adalah ketua steering commite (SC) pada saat digelarnya musda di Puncak Bogor ketika Yudhistira terpilih, Ryan menyebut tidak ada komunikasi yang dibangun oleh ketua terpilih dalam hal ini Yudhistira terhadap OKP.

“Sebetulnya Forum OKP sudah kita bentuk. Dan, ini dimaksudkan untuk menunggu inisiatif ketua terpilih untuk bisa membangun komunikasi kepada teman-teman OKP, tapi kenyataannya tidak ada. Dengan kata lain ada sumbatan komunikasi,” imbuhnya.

Pihaknya siap dengan konsekuensi apabila KNPI Kota Tangerang benar-benar terbelah dua, jelas Rian, termasuk misalnya tidak turunnya dana hibah.

“Kita siap tidak mengotak atik dana hibah. Kalau perlu kita bisa menghujani tanpa perlu menerima air hujan begitu analoginya,” terangnya.

Rian menambahkan, kalau pun ada ketidaksukaan dengan dirinya secara pribadi, ia mempersilahkan komunikasi ke teman-teman OKP.

“Teman-teman OKP sudah menyodorkan nama-nama kepengurusan, tapi tidak diakomodir. Sebab kita tidak ingin menggelar musdalub, meski ada dorongan untuk itu, walau umur kepengurusan Yudhistira baru seumur jagung,” tuturnya.

Soal kemungkinan rekonsialisasi, Rian Erlangga mengungkapkan, pada dasarnya perpecahan KNPI tidak hanya di Kota Tangerang, melainkan sudah lebih dahulu terjadi di pusat serta tingkat provinsi.

“Artinya kita mengikuti alur daripada provinsi dan pusat. Ketika diharuskan rekonsialisasi oleh pengurus yang lebih tinggi, kita pun akan melakukan hal serupa,” tutupnya.

Sementara itu, Forum OKP Kota Tangerang, Maryasin menerangkan, digelarnya musda di Kota Tangerang merupakan keinginan dari OKP. Anehnya kata Maryasin ada oknum yang kemudian mengatasnamakan Forum OKP melakukan pelaporan ke polisi terhadap ketua karataker Ryan Erlangga.

“Maka kami tidak bisa menerima. Saya atas nama ketua OKP yang dibentuk pada 15 Desember di salah satu hotel di Kota Tangerang ini terdiri dari 22 OKP dan menandatangani pakta integritas dibentuknya Forum OKP,” pungkasnya. (SL/Choki)

No More Posts Available.

No more pages to load.