Dinas Perkim Kota Tangerang Swakelola Pengadaan Peti Jenazah Covid-19

oleh -
Dinas Perkim Kota Tangerang
Tatang Sutisna Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Pengadaan Peti Jenazah Covid -19 yang dilaksanakan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang dikerjakan secara swakelola dengan memberdayakan tenaga harian lepas (THL) untuk menghemat anggaran.

“itu peti kita buat sendiri secara swakelola, kita belanja bahan dan kelengkapannya dan dikerjakan oleh tenaga THL kita,” kata Kepala Dinas Perkim, Tatang Sutisna saat dihubungi lewat telepon selulernya, Sabtu (5/12/2020).

Selama masa pandemi Covid-19, Tatang mengaku sudah membuat sebanyak 250 peti dengan harga satu peti senilai 700 ribu.

“Selama Covid kita sudah buat sekitar 250 peti, paling kita stok 3 peti perkebutuhan saja kalau beli di luarkan mahal 2 jutaan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan pengadaan peti jenazah Covid -19, secara aturan diperbolehkan dikerjakan secara swakelola.

“Secara aturan kan boleh dikerjakan secara swakelola, kalau penunjukan langsung kan kita harus stok khawatir nanti malah cepet rusak naronya juga repot, malah lebih menghemat anggaran,” ujarnya.

Tatang menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka menjawab permintaan masyarakat tentang peti jenazah Covid-19 yang mahal diluaran dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tangerang.

“ini dalam rangka memberikan layanan yang terbaik buat masyarakat ,ambulan, peti mati semuanya gratis,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Pengadaan barang dan jasa untuk kondisi darurat diatur dalam Peraturan Lembaga LKPP Nomor 13 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Dalam Penanganan Keadaan Darurat. Dalam pelaksanaannya, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Roni Dwi Susanto mengeluarkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penjelasan Atas Pelaksanaan Pengadaan barang/jasa Dalam Rangka Penanganan Covid-19. (yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.