Dinas Perkim Sebut LSG Pabuaran Tumpeng Dalam Proses Perencanaan

oleh -
Pabuaran Tumpeng

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang menjelaskan rencana pembangunan Lapangan Serba Guna (LSG) Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci masih dalam tahap pengadaan konsultan perencanaan. Selain itu, menunggu arahan dari Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Tangerang untuk teknisnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Bangunan Dinas Perkim Kota Tangerang, Pakhri Wahyudi mengatakan, bahwa saat ini rencana pembangunan LSG Pabuaran Tumpeng belum masuk tahap pembuatan gambar, masih dalam tahap pengadaan konsultan perencanaan.

“Perencanaan bangunannya belum, kita lagi perencanaan pengadaan konsultannya, nanti direncanakan sama konsultannya kita minta arahan Dispora mau seperti apa teknisnya,” kata Pakhri Wahyudi yang akrap disapa Yudi saat ditemui Nasional News di kantornya, Rabu (10/2/2021).

Yudi mengaku sudah mengetahui adanya masukan keinginan masyarakat Pabuaran Tumpeng, agar lapangan serba guna nantinya dapat berfungsi seperti sebelumnya sebagai lapangan sepak bola.

“Informasi itu sudah kita dapatkan, nanti pada saat perencanaan itu jadi pertimbangan juga, karena yang tau venue (lokasi-red) itu bisa permanen atau tidaknya tanyakan Dispora, konsep itu mau di jadikan apa Dispora yang punya urusan, kami hanya tukang cukur yang melaksanakan teknisnya,” jelasnya.

Menurutnya, bisa dan tidaknya apa yang menjadi keinginanan masyarakat Pabuaran Tumpeng, Yudi meminta untuk menanyakan pada Dispora Kota Tangerang.

“itu bisa ditanyakan langsung ke Dispora, Dispora yang punya konsep seperti apa dan bagai mana,” ungkap Yudi.

Yudi menerangkan, bahwa lapangan serba guna tersebut, bisa direncanakan sesuai dengan keinginan masyarakat Kelurahan Pabuaran Tumpeng .

“Secara teknis bisa,kalau memang perencanaannya dari Dispora secara rekayasa teknis kami akan mengikuti,” ujarnya.

Adanya harapan masyarakat Pabuaran Tumpeng untuk duduk bareng soal perencanaan pembangunan LSG, Dinas Perkim akan berkoordinasi dengan Dispora Kota Tangerang.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dispora, kalau temen-temen Dispora mengizikan kami akan undang nanti,” janjinya. (Yuyu)