Dinsos Cilacap Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

oleh -
Img 20200405 110941

NASIONALNEWS.ID, CILACAP – Bencana yang melanda Kabupaten Cilacap akibat hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir dan tanah longsor. Seperti yang terjadi di Kecamatan Wanareja, Karangpucung, Dayeuhluhur dan Cimanggu. Bencana banjir paling parah terjadi di Desa Panulisan Timur Kecamatan Dayeuhluhur dan Desa Madura Kecamatan Wanareja.

Banjir yang terjadi di Desa Madura terjadi dibeberapa dusun, bahkan sebagian warga tidak bisa melakukan kegiatan diluar rumah, sebab jalan dan halaman tergenang air.

Dengan terjadinya bencana tersebut Dinas Sosial Kabupaten Cilacap tidak membutuhkan waktu lama menyalurkan bantuan makanan untuk korban banjir maupun korban tanah longsor.

Dikatakan Kasi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial, Henni Setyarto saat menyerahkan bantuan dibeberapa desa, bahwa bantuan makanam yang diberikan Dinsos diantaranya ada beras, mie instan, air mineral, gula dan kopi.

“Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk para korban banjir, sehingga bisa sedikit meringankan beban,” kata Henni kepada Nasional News di lokasi banjir, Minggu (5/4/2020).

Sementara Kepala Desa Madura, Nursidik mengatakan, setelah mendapatkan bantuan dari Dinsos Cilacap mengatakan bantuan tersebut akan segera didistribusikan. Untuk sementara ini pihak Pemdes yang dibantu pihak kecamatan, TNI, Polri dan BPBD Majenang masih melakukan pengecekan ke tempat kejadian bencana (TKB) guna memastikan sebab terjadinya banjir dan mencari solusi untuk penyelesaian masalahnya.

“Di Desa Madura khususnya di Dusun Purwasari dialiran Sungai Cibaganjing ada beberapa titik mengalami tanggul jebol, dan di aliran irigasi juga sama, terjadi jebolan tanggul,” pungkas Nursidik. (Junaedi)