Dipecat Sudin LH, Masih Nyupir Truk Sampah

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pengemudi Truk sampah yang berinisial W mantan sopir Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang diberhentikan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat karena terindikasi kasus Narkoba, masih mengemudikan truk sampah dan sering mondar-mandir Jakarta-Bantar Gebang.

Padahal A sudah diberhentikan Sudin LH karena kasus narkoba, sedangkan W diberhentikan karena kasus lain, namun anehnya mereka masih mengemudikan Truk sampah yang bernomor 0847.

Berdasarkan sumber yang dihimpun Nasionalnews.id, truk sampah tersebut adalah penanggung jawabnya YD alias Bogel sebagai pengemudi utama Truk bernomor 0847 (PJLP) Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (Sat-Pel LH)

Salah satu pengemudi Truk sampah yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, YD alias Bogel jarang mengemudikan Truk sampah, dia kebanyakan di rumah karena dia menjabat sebagai RT di Rumah Susun milik Suku Dinas Lingkungan Hidup di Cengkareng, Jakarta Barat.

“Dia jarang membuang sampah ke Bantar Gebang. Selalu menggunakan sopir tembak, biasanya yang buang sampah kalau ga A ya W dan dibayar Rp100.000 sekali buang,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat melalui Kepala Seksi Pengelolaan Sampah, A Rahim mengatakan, berdasarkan laporan yang ia terima, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap YD.

“Tadi sudah kita lakukan pemanggilan dan sudah membuat pernyataan,” kata Rahim kepada NasionalNews.id di kantornya, Kamis (12/12/2019).

Rahim juga membenarkan, terkait sopir yang berinisial A dan W dulu adalah mantan sopir truk sampah yang sudah dipecat Sudin LH karena suatu kasus.

“Si A dipecat karena kasus penyalahgunaan Narkoba, sedangkan W masalah kasus lain,” ucapnya.

Lanjut Rahim, dengan adanya laporan seperti ini lagi, dirinya akan segera mungkin melakukan pemanggilan terhadap YD untuk di BAP.

“Hari Senin kita panggil, untuk proses lebih lanjut, apabila benar maka akan kita lakukan pemecatan atau tidak diperpanjang kontraknya,” pungkasnya. (BB)