Disiplin Prokes, Marlina Dapat Penghargaan Dari Camat Cengkareng

oleh -
Img20201219100845

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Ibu Marlina, ibu rumah tangga yang tangguh yang menggagalkan pencurian kendaraan bermotor dengan gagang sapu dan aktif dalam pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah RW 05 Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cangkareng, Jakarta Barat mendapatkan penghargaan dari Camat Cengkareng.

“Ibu Marlina pantas dijadikan aicon di wilayah Kecamatan Cengkareng karena keberanian menggagalkan pencurian kendaraan bermotor dan menegakkan protokol kesehatan di wilayahnya,” kata Camat Cengkareng Ahmad Faqih saat dikonfirmasi di acara Bakti Sosial dan Donor Darah di halaman Kecamatan Cengkareng, Sabtu (19/12/2020).

Faqih juga berharap kepada warga Cengkareng lainya mau perduli seperti yang dilakukan Ibu Marlina, bukan harus menggagalkan pencurian namun bisa berperan aktif dalam pencegahan Covid-19.

“Setidaknya ibu-ibu tidak harus mengingatkan masyarakat lain, namun bisa menjadi pengingat bahanya Covid-19 di keluarganya sendiri,” ujarnya.

Img20201219102726

Sementara Marlina mengucapkan terimakasih kepada pihak atau Camat Cengkareng yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya.

“Saya pribadi ga nyangka dapat penghargaan, saya mengucapkan terimakasih. Kalau terkait Covid-19 memang sudah kuwajiban kita sebagai ibu-ibu mengingat semua warga akan bahanya Covid-19,” ucap Marlina.

Marlina juga menjelaskan, betapa sulitnya mensosialisasikan bahaya Covid-19 karena kesadaran warga sendiri masih rendah. Beberapa kali diingatkan selalu ada yang marah, akhirnya dirinya memanggil Satpol-PP.

“Ada satu warga yang bandel, tapi akhirnya saya memanggil Satpol-PP untuk ditindak, akhirnya kalau ketemu saya lagi udah menggunakan masker,” tutur Marlina. (Budi Beler)