Disiplinkan Protokol Kesehatan, Polsek Jatiuwung Kembali Berbagi Masker

oleh -
Pendisplinan Protokol Kesehatan dengan edukasi berbagi masker

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Demi menghimbau masyarakat tetap patuh akan protokol kesehatan guna mencegah rantai penyebaran covid-19. Polsek Jatiuwung kembali melakukan pendisplinan dengan beredukasi berbagi masker kepada masyarakat, di Jalan Gatot Subroto Km. 5 Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Senin (14/9/2020) pagi.

Dengan mengerahkan sebanyak 20 personil, Wakapolsek Jatiuwung AKP Rosyid Sugimun menyasar setiap pengguna jalan dan pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker untuk diberikan himbauan.

“Untuk yang kedapatan tidak menggunakan masker diberhentikan. Kemudian diberikan himbauan agar dalam melakukan aktifitas di luar rumah patuh protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi,” ujar AKP Rosyid.

Setelah memberikan himbauan, pihaknya memberikan masker kepada para pelanggar sebagai lamgkah edukasi agar seluruh masyarakat menjadikan masker sebagai budaya bila tengah berada di luar rumah.

“Setidaknya dengan menggunakan masker, bisa meminimalisir penularan virus corona, baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” imbuhnya.

Pendisplinan Protokol Kesehatan dengan edukasi berbagi masker

Selain itu, ia juga mengingatkan agar tetap melakukan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam adaptasi kebiasaan baru.

“Langkah pendisplinan dengan edukasi yang humanis ini kiranya bisa membangun kesadaran masyarakat. Sehingga dengan kepatuhan akan aturan-aturan yang ditetapkan pemerintah, angka penularan covid-19 bisa ditekan,” tukasnya. (Iwan)