Dispenad Gelar Workshop Menulis di Kodam II/Sriwijaya

oleh -
oleh
img 20220523 wa0040

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Kapendam II/Sriwijaya Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, mendampingi Kasubdis Lisstra Dispenad Kolonel Inf Drs. Heru Dwi Wahana M.Sc, membuka kegiatan Workshop Menulis Penerangan Tersebar TNI AD TA 2022 di Kodam II/Sriwijaya, di Gedung B Aula Nasution Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (23/5/2022).

Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Fungsi Penerangan Melalui Peningkatan Kemampuan Menulis Personel Satuan Penerangan TNI AD”, kegiatan Workshop ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 23 hingga 25 Mei 2022 dan diikuti para peserta yang merupakan personil Penerangan Kodam II/Sriwijaya, para perwakilan satuan Balakdam, perwakilan Kodim dan satuan Batalyon yang ada di wilayah Garnizun Palembang.

Kegiatan ini, juga diikuti secara virtual oleh satuan-satuan Penerangan Korem (Penrem) dan Kodim serta satuan Batalyon di luar Garnizun Palembang, yakni Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka-Belitung (Babel).

Pangdam II/Sriwijaya, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapendam II/Swj Letkol Kav Rohyat mengatakan, bahwa, kegiatan Workshop Menulis Penerangan TNI AD ini, merupakan salah satu realisasi Program Kerja dan Anggaran Dispenad TA 2022.

“Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas profesionalisme Prajurit Penerangan Angkatan Darat di jajaran Kodam II/Swj, khususnya dalam membuat tulisan pimpinan, baik yang akan dimuat di media maupun dibacakan langsung oleh pimpinan,” kata Kapendam.

img 20220523 wa0039

Lanjut Kapendam, untuk itu, kepada para peserta Workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, serta simak dan perhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diberikan oleh narasumber.

“Tanyakan segala sesuatu yang belum dipahami maupun kendala yang selama ini ditemui dalam pelaksanaan tugas, sehingga tujuan dan sasaran yang ingin dicapai melalui Workshop ini dapat tercapai sesuai dengan yang direncanakan,” ujar Kapendam.

Sementara, Kadispenad dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdis Lisstra Dispenad Kolonel Inf Heru Dwi Wahana menyampaikan, bahwa, kegiatan Workshop yang diselenggarakan ini bertujuan menumbuhkan budaya menulis dan mendorong lahirnya kemampuan untuk menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan di lingkungan satuan TNI AD.

“Sebagai insan penerangan TNI AD, harus menyadari tuntutan transparansi informasi publik telah menjadi sebuah keniscayaan, maka institusi TNI AD membuka diri, sehingga mudah diakses oleh masyarakat,” jelas Kasubdis Lisstra Dispenad.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, seluruh peserta akan diberikan pembekalan tentang ilmu pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam membuat tulisan pimpinan atau menulis berita, baik yang akan dimuat di media maupun dibacakan langsung oleh pimpinan,” terangnya.

Selama kegiatan Workshop ini, nantinya para peserta akan diberikan pembekalan materi tentang, peran media dan perang informasi, penulisan artikel, future dan berita serta penulisan sambutan/amanat yang sampaikan oleh Kabaglisstraum Subdislisstra Dispenad Mayor Arh Viki Herwandi S.E. (Abiyasa)

No More Posts Available.

No more pages to load.