Dispora Siapkan Pembukaan Porprov Banten 2022 di Stadion Benteng

oleh -
dispora kota tangerang
Jejen Jaenudin Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang.

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tengerang jadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 mendatang. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Stadion Benteng dipersiapkan sebagai venue pembukaan dan penutupan acara tersebut.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang, H Jejen Jaenudin mengatakan, sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur nomor 7 tahun 2018, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah dalam ajang Porprov Banten pada 2022. Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan Stadion Benteng menyambut Porprov di tahun depan.

“Stadion Benteng kita jadikan venue pembukaan Porprov Banten tahun 2022 dan termasuk penutupan acaranya,” jelas Jejen di ruang kerjanya, Senin (6/12/2021).

Selain Stadion Benteng, lanjutnya, ada 11 tempat pertandingan Porprov Banten, terdiri sembilan Gedung Olahraga (GOR) dan dua stadion mini, yang saat ini sedang diperbaiki fasilitasnya menggunakan anggaran 2021 Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

“Untuk Porprov Banten, kita menyediakan 11 tempat pertandingan dengan rincian sembilan GOR dan dua stadion mini yang saat ini sedang direnovasi dengan oleh Perkim,” terang Jejen mantan atlet balap sepeda.

Dikatakannya, pada Porprov Banten 2022 GOR Dimyati digunakan untuk pertandingan olahraga basket, GOR Koang Jaya untuk pertandingan tenis meja, GOR Jatiuwung pertandingan voli, GOR Neglasari untuk angkat berat, GOR Batuceper khusus senam, Stadion Cemara softball dan Stadion Mini Cipondoh hoki.

“Di bulan ini Dinas Perkim mulai membangun GOR indoor dan outdorr di Greenlake Cipondoh, nantinya GOR indoor untuk voli dan badminton, outdoor untuk futsal dan panjat tebing serta basket, semuanya dipersiapkan untuk Porprov Banten 2022,” tutur Jejen yang menjabat Ketua Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI).

Sebelumnya ada 43 cabang olahraga (Cabor), jelas Jejen, pada Porprov Banten 2022 ada penambahan satu Cabor yang dipertandingkan.

“ Porprov sekarang ada penambahan Cabor yaitu drumband, total jadi 44 Cabor yang akan dipertandingkan,” sebutnya.

Untuk atlet Kota Tangerang, Jejen mengungkapkan, Dispora Kota Tangerang sudah dilaksanakan latihan tryout di bulan Desember 2022, tujuannya untuk meningkatkan pengalaman bertanding, sebelum melaksanakan pertandingan.

“Atlet kita asli orang Kota Tangerang yang dibina oleh Dispora, saya berharap para atlet dapat meningkatkan kemampuan, kita sebagai tuan rumah targetnya juara umum, demi mengharumkan nama Kota Tangerang,” tandasnya. (Choki)

No More Posts Available.

No more pages to load.