Ditbinmas Polda Banten Sosialisasi Cegah Covid-19 di Cikande

oleh -
Img 20200322 Wa0006

NASIONALNEWS.ID, BANTEN – Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang diwakili Kasubdit Binpolmas Dit Binmas AKBP Lilik Supratman A, melakukan Silahturahmi ke Kantor Kecamatan Cikande Kabupaten Serang. (20/3/2020), Pukul 13.00 Wib.

Silahturahmi tersebut, turut dihadiri oleh AKBP Alimuda Pulangan Kasubidorsosmas, Bripka Susilo Sudarsono, Camat Cikande Moch Agus S. Sos dan kasi Trantib H Halimi.

Dalam rangkaian silahturahmi, AKBP Lilik Supratman memberikan pemahaman terkait bahaya penyebaran virus Covid-19, serta mengimbau masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dan tidak mendatangi kegiatan mengumpulkan banyak massa.

“Silahturahmi ini, memberikan pemahanan terkait bahaya penyebaran virus covid 19, serta mengimbau masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dan memberikan imbauan untuk aparat desa, untuk segera berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan upaya penyemprotan disinfektan di tempat umum, serta memberikan penyuluhan tentang cara cuci tangan yang baik terhadap masyarakat,” ujar AKBP Lilik.

Selanjutnya, Camat Cikande Moch Agus merespon baik, bahwa akan segera melakukan langkah kordinasi dengan Kepala Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, dalam upaya penyemprotan Disinfektan dan sosialisasi tentang cara hidup sehat kepada masyarakat Kecamatan Cikande.

“Kecamatan Cikande merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Serang, yang sangat padat penduduknya, kami akan mendata dokumen kependudukan harus benar-benar menjadi perhatian, karena mobilisasi kependudukan yang keluar masuk, oleh karena itu, kami akan segera berkordinasi dengan puskesmas dan Dinas Kesehatan, untuk melakukan penyemprotan Disinfektan serta sosialisasikan cara hidup sehat,” tutup Camat Cikande Agus. (Rilis)