Ditengah Pandemi Covid-19, Pelantikan BPD Tetap Berjalan

oleh -
20200413 150852

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS – Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Banyumas tetap melaksanakan pelantikan anggota Badan Permusawaratan Desa (BPD). hal itu dilakukan Camat Sokaraja dengan melantik anggota BPD Kalikidang masa jabatan 2020-2026.

Camat Sokaraja, Lukman Nazarudin melantik dan mengambil sumpah jabatan sembilan orang anggota BPD yang dilakaanakan di Aula Balai Desa Kalikidang, Kecamatan Sokaraja, Jawa Tengah, Senin (13/4/2020).

 20200413 150910

Dalam sambutanya Camat mengatakan, dalam situasi dan kondisi bencana non alam ini di Banyumas maka pelantikan BPD mengikuti SOP yang ada, yaitu salah satunya adalah peserta undangan harus berjarak 1,8-2 meter, serta seluruh undangan diwajibkan menggunakan masker.

“Kalian anggota BPD adalah mitra pemerintah desa, bukan lawan dari desa, kalian semua harus bisa bekerja dengan baik serta menjalin komunikasi dengan pemerintah desa,” kata Camat.

Camat meminta agar anggota BPD Kalikidang terlantik mampu bekerja, dan juga menyarankan anggota BPD mendownload Perda Banyumas nomor 11 tahun 2015, yang isinya adalah peran BPD di desa.

“Anggota BPD harus memiliki pola pikir makro, jadi tidak egois, semuanya harus berpola pikir bagaimana agar Desa Kalikidang bisa maju,” pesan Camat.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan BPD Kalikidang dihadiri Dandim Banyumas Letkol Inf Candra, Danramil 4 Sokaraja Kapten Inf Ruswanto yang didampingi Babinsa, dan Kapolsek Sokaraja AKP Jasmin dan Babinkamtibmas.

Anggota BPD yang baru juga mendapatkan ucapan selamat dari seluruh tamu undangan, bahkan usai dilantik BPD juga langsung menggelar rapat singkat guna membentuk struktur dan tugas anggota BPD. (Imam Suratno)