Dituntut Rombak Direksi, Puluhan Warga Gelar Demo di PT BBWM

oleh -
Img 20201006 Wa0077

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN BEKASI – Puluhan pendemo, warga Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi menuntut perombakan Direksi PT Bina Bangun Wibawa Mukti. Hal tersebut diungkapkan ketua aksi Suhermin di lokasi demo, Selasa (6/10/2020).

“Kita meminta perombakan Direksi,” kata Suhermin.

Suhermin juga mengatakan, digelarnya aksi demonstrasi tersebut dilakukan sudah kesekian kali.

“3 Febuari 2020 kita sudah melakukan aksi, selanjutnya tanggal 24 September 2020, kita gelar aksi di depan kantor Bupati Bekasi, kita ketemu sama Asisten Daerah juga Kabag Ekonomi namun hasilnya tidak memuaskan, makanya hari ini kita gelar kembali,” jelas Suhermin.

Suhermin juga menegaskan, bahwa aspirasi warga yang disampaikan ke Asda dan Kasubag hanya ditampung tidak direalisasikan.

“Mereka hanya menampung dan tidak merealisasikan,” ujarnya.

Masih dikatakannya. Aksi ini akan terus dilakukan sampai Bupati Bekasi sebagai pemangku kebijakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sesuai pasal 54 2017 tentang kewanangan pemerintah daerah Bekasi.

“Kita meminta beliau (Bupati) bertindak tegas terhadap Direksi yang tidak mampu memimpin untuk kegiatan masyarakat,” tegasnya.

Dirinya juga menjelaskan, sebelum dipegang Odira semua kesejahteraan masyarakat baik program Pemerintahan dan program pemberdayaan masyarakat sangat tersalurkan.

“Baik program air bersih, kegiatan keagamaan, kegiatan kepemudaan selalu tersalurkan oleh Odira. Sebaliknya sakarang sama sekali tidak tersalurkan dari 2016 sampai sekarang,” tuturnya.

Dirinya berharap ada kejelasan terkait dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Untuk CSR nya harus ada kejelasan,” pungkasnya. (Budi Beler)