DLHK Kaji Dampak Lingkungan Pembangunan RS Hermina

oleh -
Dinas LH kota Tangerang
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tangerang, Dedi Suhada usai mengamankan truk sampah di TPA Rawa Kucing, Senin (27/1/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Warga RT 04 RW 06 Kelurahan Periuk, keluhkan baunya air tanah dan kebisingan atas proses pembangunan Rumah Sakit (RS) Hermina. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Tangerang akan mengkaji kembali dampak lingkungan tersebut.

Kepala DLHK Kota Tangerang, Dedi Suhada mengaku, telah berupaya melakukan pengawasan apa yang dikeluhkan warga sekitar pembangunan RS Hermina, diantaranya kebisingan dan air tanah warga yang berbau. Ia menjelaskan, pihaknya intens datang tangani keluhan warga, mengenai air tanah yang berbau sedang menunggu hasil lab dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Baca Juga : Warga Tolak Pembangunan RS Hermina Beri Klarifikasi

Baca Juga : Dibalik Penolakan, Warga Dukung Pembangunan RS Hermina

Baca Juga : DPRD Desak Walikota Tangerang Hentikan Pembangunan RS Hermina

“Kami itu cuma tidak setiap hari saja ke lokasi pembangunan, kami coba komunikasikan apa yang jadi keluhan warga, kebisingan dan air yang berbau,” jelas Dedi kepada Nasional News saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Sabtu (28/3/2020).

Dedi menerangkan, pihaknya sedang menunggu hasil tes Lab air tanah warga yang sedang diproses, pengerjaan tes air butuh waktu selama dua minggu.

“Saya sih berharap tes ini bisa dilakukan bersama masyarakat biar transparan, saat ini kami sedang nunggu hasil lab, minggu depanlah sudah ada hasilnya,” tandasnya. (yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.