DPD LASQI Lantik DPK Kebon Jeruk

oleh -
Img20200309150854

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Jakarta Barat melantik Ustadzah Hj. Hawillah sebagai ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/3/2020).

Ketua DPD Jakarta Barat H.Amran mengatakan, dengan di lantiknya DPK Kebon Jeruk berarti menghidupkan kembali seni budaya Indonesia yang hampir tergerus budaya luar.

“Qasidah saat ini hanya di ketahui kaum ibu-ibu dan anak zaman sekarang sudah tidak mengetahui kesenian islami yang asli Indonesia, karena sudah mulai tergerus budaya luar. Dengan adanya LASQI budaya Indonesia ini bisa hidup kembali,” ujar H. Amran.

H.Amran juga berharap, Qasidah bisa dimasukkan ke sekolah-sekolah sebagai pelajaran tambahan, agar anak-anak bisa mengerti tentang Qasidah sebagai seni Islami Indonesia.

“Kita berharap LASQI dibawa ke dunia pendidikan dari tingkat SD, SMP, dan SMA agar seni budaya Qasidah tidak tergerus zaman,” ucapnya.

Img20200309145239

Sematara Camat Kebon Jeruk Saumun menambahkan, dirinya sangat mendukung dengan dibentuknya LASQI di wilayah Kebon Jeruk, artinya bisa menghidupkan kembali kesenian Islami yang hampir punah.

“Kita sangat mendukung dengan adanya LASQI berarti menghidupkan kembali kesenian Islami di wilayahnya,” katanya.

Saumun juga menyesalkan, dengan hampir punahnya kesenian Islami Qasidah di wilayahnya. Karena disaat ada perlombaan tingkat walikota mencari personil (Pemain) yang sudah paham kesenian Qasidah sangat sulit.

“Kita sangat kesulitan, disaat ada lombah tingkat Walikota, karena semua yang tau Qasidah itu rata-rata Ibu-ibu,” tambahnya.

Lanjut Saumun, dengan adanya LASQI banyak generasi muda yang mau belajar seni budaya Islami Indonesia agar dirinya juga merasa tidak kesulitan mencari personil untuk setiap perlombaan.

“Semoga Qasidah sebagai seni budaya Islami Indonesia bisa berkembang lagi dan tidak tergerus zaman,” harapnya. (BB)

No More Posts Available.

No more pages to load.