DPP Gencar Indonesia bersama Pemprov Sumsel Launching Warmah

oleh -
img 20220401 wa0086

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – DPP Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), melaunching Warung Rumah (Warmah), di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jum’at (1/4/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua Umum Gencar Indonesia Charma Afrianto SE, Ketua DPRD Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Arifin, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan para warga masyarakat yang menerima bantuan.

Ketua Umum DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto mengatakan, bahwa beberapa bulan lalu kita melakukan diskusi kecil bersama Ketua Dewan Penasehat yang juga Gubernur Sumsel, mengenai kegundahan bagaimana cara membangkitkan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

“Akhirnya, kami punya formula yang kami sampaikan kepada Gubernur Sumsel, yakni bantuan langsung berupa paket jualan Warmah dan alhamdulilah dengan dibantu oleh Pemprov Sumsel, beberapa OPD, CSR dan sejumlah perusahaan, 1000 bantuan Warmah dapat kita berikan kepada warga masyarakat,” kata Charma, saat diwawancarai usai kegiatan tersebut.

Lanjut Charma, untuk satu paket bantuan dari Warmah ini tidak sampai 1 juta perkisaran Rp700 ribu sampai Rp800 ribu dan untuk target Warmah sampai 2024 nanti sebanyak 5000 se-Kota Palembang, tapi kita mulai dengan 1000 dulu di tahun ini.

“Bantuan Warmah ini bukan untuk dikonsumsi sendiri, tetapi menjadi modal untuk perputaran ekonomi dan kami percaya masyarakat hari ini cerdas menyikapi bantuan ini,” ujar Charma.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru usai lauching menjelaskan, bahwa yang paling menunjang perekonomian negara kita termasuk di Sumsel ini, secara khusus bisa tangguh karena UMKM.

“Ketika Gencar memberikan masukan ke kami (Pemprov) langsung disambut baik meskipun tidak teranggar dalam APBD, maka saya ajak mitra mitra perusahaan besar untuk peduli,” ungkap Herman Deru.

Herman Deru menjelaskan, adapun bantuan yang diberikan tidak berupa uang, melainkan permodalan yang langsung berupa paket berjualan, seperti kopi, gula, minyak goreng dan tepung terigu untuk memulai membangun usaha baru UMKM di rumah-rumah, khususnya ibu rumah tangga atau yang sudah berjalan tapi kurang permodalan.

“Bantuan ini dibantukan kepada mereka melalui Gencar, karena Gencar yang menginisiasi dan target kita untuk awal ini 1000 Warmah dulu, tapi kalau nanti Bupati, Walikota se-Sumsel kita ajak, mudah mudahan targetnya itu bisa 10 kali lipat,” tandas Herman Deru. (Abiyasa)

No More Posts Available.

No more pages to load.