DPP IPKBI Gelar Munas VI di Bogor

oleh -
img 20211029 wa0021

NASIONALNEWS.ID, BOGOR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) melakukan Musyawarah Nasional (Munas) Ke VI, yang dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) se Indonesia yang bertempat di Hotel Ibis Style Bogor Raya Provinsi Jawa Barat, pada hari Jumat (29/10/2021).

Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dalam hal ini diwakili sambutannya oleh Mohammad Noor Alamsyah Perdana sekaligus membuka acara Munas Ke VI DPP IPKBI mengatakan, Musyawarah Nasional Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia Ke IV yang diselenggarakan pada tahun 2021 merupakan kegiatan rutin yang baik dengan harapan para penguji kendaraan bermotor yang berasal dari beberapa daerah diseluruh wilayah Indonesia saling bertukar pendapat dan saling mengetahui informasi – informasi terbaru sekaligus dapat memberikan masukan terhadap persoalan yang menjadi isu utama dilapangan.

img 20211029 wa0019

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum DPP IPKBI, Muslim Akbar yang mengatakan tentang pencapaian kinerja DPP IPKBI Periode tahun 2018 – 2021, antara lain :
1. Mengawal dan mewujudkan terselanggaranya uji kompetensi yang melibatkan IPKBI.
2. Terwujudnya legalitas organisasi profesi IPKBI terdaftar di Kemenkumham.
3. Terwujudnya tim komite etik dan pedomannya sebagai implementasi pelaksaan kode etik.
4. Terwujudnya system informasi aplikasi pendaftaran kartu uji secara elektronik.
5. Terwujudnya naskah akademik jabatan fungsional terampil menjadi JFT ahli.
6. Terwujudnya desain rancang bangun kendaraan uji keliling sebagai masukan Kementerian Perhubungan RI untuk solusi pengujian di daerah kepulauan yang tidak memiliki alat uji.
7. Terwujudnya pembinaan teknis melalui bimtek online dimasa pandemi.
8. Terwujudnya pengukuhan kepengurusan IPKBI di daerah.
9. Menjalin Kerjasama antar stekholder terkait (KNKT, Direktorat, BPSDM, IKALL, Poltrada Bali, PKTJ Tegal & STTD Bekasi).
10. Terwujudnya pelatihan pengujian kendaraan bermotor listrik.
11. Terwujudnya mengawal penyusunan regulasi yang menguntungkan dan memberi peran lebih organisasi IPKBI.
12. Terwujudnya penyedian bantuan hukum untuk profesi penguji.
13. Terwujudnya seragam pengurus IPKBI.

img 20211029 152716

Ketua Panitia Munas DPP IPKBI Ke VI, Wisnu Haribowo, mengatakan, dengan adanya Musyawarah Nasional IPKBI yang dihadiri oleh perwakilan DPD IPKBI Se Indonesia diharapkan dapat memunculkan Ketua Umum DPP IPKBI yang selaras dengan perkembangan teknologi serta mampu membawa organisasi kearah yang lebih baik dan semakin professional.

Gandi Pramana selaku Ketua DPD IPKBI Provinsi Lampung dan perwakilan peserta Musyawarah Nasional, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini saya mengharapkan ada suatu penyetaraan antara DPP IPKBI dan DPD – DPD IPKBI di seluruh Indonesia yang menjadi tongak berdirinya kembali organisasi profesi penguji kendaraan bermotor yang sesuai dengan visi dan misi organisasi. (SRJ).

No More Posts Available.

No more pages to load.