DPRD Minta Kaji Ulang Amdal Apartemen Serpong Garden

oleh -
dprd Kabupaten Tangerang
Aditya Widjaya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – DPRD Kabupaten Tangerang menanggapi pembangunan Apartemen Serpong Garden yang berdampak ke pemukiman warga. Wakil rakyat merespon keluhan warga Cibogo yang rumahnya, banjir saat turut hujan dan efek psikologis seorang balita umur 4 bulan karena suara bising, atas dampak pembangunan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Aditya Widjaya merasa prihatin terhadap warganya yang terkena dampak pembangunan dan meminta pemerintah mengkaji ulang kembali dokumen Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Apartemen Serpong Garden yang wajib dilaksanakan oleh pengusaha.

“Itumah kewajiban pengusaha dan pengusaha harus melaksanakan kewajibannya, saya aja kena dampak,” kata Aditia yang rumahnya yang tidak jauh dari Apartemen Serpong Garden, Senin (7/12/2020).

Baca juga : Surati Bupati, Warga Minta Izin Serpong Garden Apartement Dikaji Ulang
Baca juga : Pembangunan Apartemen Serpong Garden Kembali Dikeluhkan Warga
Baca juga : Apartemen Serpong Garden Diduga Langgar Peil Banjir
Baca juga : DLHK Sebut Apartemen Serpong Garden Belum Punya UKL-UPL
Baca juga : Warga Nilai Pemkab Tangerang Tutup Mata Dampak Pembangunan Apartemen Serpong Garden

Aditya pun merasakan dampak dari pembangunan Serpong garden, dari mulai kebisingan sampai kejadian yang pernah dialami mobil miliknya, tertimpa batu dari pembangunan Apartemen Serpong Garden.

“Kalau bicara dampak, saya lebih terdampak, rumah saya lebih dekat berisiknya minta ampun, sumur kering aja saya kena dampak, malah pernah ada kejadian mobil saya tertimpa batu, waktu itu saya hanya minta diperbaiki kembali,” jelas politisi partai Demokrat.

Akibat dari banyaknya warga yang terkena dampaknya, Aditia meminta Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang untuk mengkaji Amdal yang dimiliki Apartemen Serpong Garden.

“Karena banyak warga yang ngeluh, saya minta dikaji ulang kembali amdalnya,” tutupnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.