Dugaan RT Mesum, Lurah Semanan akan Panggil

oleh -
screenshot 2022 08 26 19 03 58 51

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kasus dugaan mesum yang dilakukan ketua RT, Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan.

“Nanti hari Senin akan saya panggil, dengan ketua RW dan LMK,” jawab Bayu saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (26/8/2022).

Dengan ada surat yang dikirim Forum RT serta desakan untuk mencopot oknum tersebut, Bayu juga menjelaskan, pihaknya sedang koordinasi dengan tingkat yang lebih tinggi.

“Sudah, nanti sedang diproses ya bang. Kita masih koordinasi dengan tingkat yang lebih tinggi terkait kasus ini. Mudah-mudahan bisa cepat selesai,” jawabnya.

Sebelumnya, Forum warga RT 05/06 mendesak Lurah Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat mencopot ketua RT yang diduga melakukan asusila dengan warganya. Dan hal tersebut dibenarkan ketua Forum Drs Saman MM saat dikonfirmasi di rumahnya, Jumat (26/8/2022).

“Benar dengan adanya dugaan asusila yang dilakukan oknum ketua RT tersebut, semua warga yang hadir dalam rapat, mendesak Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha untuk mencopot ketua RT,” kata Saman.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi yang melihat langsung kepada forum, bahwa oknum ketua RT tersebut berada di rumah saksi pada Minggu dini hari pukul 00.30 WIB.

“Ya kalau memang oknum ketua RT tersebut ada di dalam rumah seorang single pada pukul 00.30 dan lampu posisi gelap itu saya anggap tidak dibenarkan, karena ketua RT itu harus jadi panutan,” ucapnya.

Masih dikatakannya, Forum warga meminta ketegasan Lurah Semanan terkait persoalan yang mencoreng nama baik wilayanya.

“Intinya forum meminta Lurah Semanan segera mengambil tindakan tegas, agar persoalan yang terjadi di wilayah tidak berlarut-larut, dan tidak ada kejadian serupa,” jelasnya.

Dalam persoalan tersebut pihak forum sudah mengirimkan surat ke beberapa instansi.

“Forum sudah mengirimkan surat ke Lurah Semanan, Camat Kalideres, Kasi Tapem Kota Administrasi Jakarta Barat, dan Walikota Jakarta Barat namun forum menunggu jawabannya,” tuturnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.