Dukung Seminar Nasional Kepelabuhan, Pelindo II Siap Sukseskan Peringatan HPN 2021

oleh -
Img 20210119 182327

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II siap menyukseskan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

“Siap pula mendukung seminar nasional kepelabuhan,” ungkap Corporate Secretary (Corsec) Pelindo II, Ari Santoso, Selasa (19/1/2021) sore.

Ari Santoso yang didampingi Corporate Communication (Corcomm) Pelindo II Dini Handayani mengemukakan hal itu saat menerima perwakilan panitia pelaksana seminar nasional kepelabuhan yang digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Perwakilan panpel terdiri atas Irmanto, wakil ketua bidang organisasi PWI Jaya, Firdaus Baderi, pengarah, yang juga wakil ketua bidang pendidikan PWI Jaya, serta Siswanto Rusdi, moderator acara.

Sebagaimana diketahui, PWI Jaya dan Pemprov DKI Jakarta adalah tuan rumah peringatan HPN 2021 ini. Tema HPN 2021 ini, “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”, dipilih oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penyelenggaraan seminar nasional kepelabuhan dengan dukungan Pelindo II bertitik-tolak dari tema umum HPN 2021. “Sinergi Pemprov DKI Jakarta dan Pelindo II Menyongsong Wajah Baru Tanjung Priok”.

“Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari sudah memberi kepastian akan hadir pada dua kegiatan webinar PWI Jaya dalam rangka HPN 2021 ini. Yakni, seminar nasional kepelabuhan dan seminar terkait tata ruang dan badan pertanahan nasional, masing-masing dengan dukungan Pelindo II dan kementerian ATR/BPN,” jelas Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, dalam kesempatan terpisah.

Seminar nasional kepelabuhan dilangsungkan Jumat (5/2/2021), sementara seminar dengan ATR/BPN sehari sebelumnya, Kamis (4/2/2021). Keduanya dihelat secara hybrid, yakni tatap muka dan virtual melalui zoom-meeting.

Pada seminar nasional kepelabuhan, Ketum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah direncanakan hadir di Museum Pelindo II, Tanjung Priok.

Demikian juga dengan pembicara lainnya, termasuk “tuan rumah” Arif Suhartono yang Dirut Pelindo II.

Di tengah kinerja Pelindo II yang makin kinclong Arif Suhartono, yang baru Maret 2020 memimpin Indonesia Port Corporation (IPC), jelang akhir tahun dianugerahi penghargaan The Best CEO BUMN 2020 kategori perusahaan nonpublik dan nonkeuangan dengan aset di atas Rp15triliun oleh sebuah institusi penerbitan. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.