Empat Tersangka Pemeras Ditangkap Polsek Kalideres

oleh -
Img20200714133626

NASIONALNWES.ID, JAKARTA – Mengaku anggota Polda dan Wartawan, empat tersangka pemerasan diamankan Polsek Kalideres. Hal tersebut dikatakan Kompol Slamet saat menggelar Press Conferense di Aula Polsek Kalideres, Selasa (14/7/2020).

Kapolsek juga mengatakan, ke empat W, AR, S dan RN tersangka datang ke toko korban TA dengan mengaku anggota dari Polda dan Wartawan, yang akan menangkap dan mengekspos korban terkait penyalahgunaan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Korban dibawa kedalam mobil dan tersangka menyita 219 KJP dari toko korban, lalu korban diajak keliling, namun ditengah perjalanan korban disuruh menghubungi keluarga agar persoalan KJP tidak diproses lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, tersangka meminta uang damai sebesar Rp 50.000.000. Namun korban tidak memiliki uang sebesar itu, hanya ada sebesar 4.500.000.

“Ternyata korban hanya memiliki Rp 4.000.000 lantas diserahkan kepada RO. Atas pemerasan tersebut pada 13 Mei 2020,” jelasnya.

Masih dikatakannya, penangkapan dilakukan, berawal dari laporan TA warga Jalan Manyar RT 002/015, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat terkait adanya pemerasan yang dilakukan empat tersangka.

“Ketika dilakukan penyelidikan, ditemukan petunjuk melalui rekaman CCTV, bahwa salah satu tersangka diidentifikasi adalah tersangka W dan dilakukan pengembangan hingga empat tersangka. Tapi masih ada yang buron, dan kita masih melakukan pengejaran,” ujar Kapolsek.

Keempat tersangka dijerat pasal 368 KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun penjara. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.