Erwansyah: Yang Menolak Jalur Satu Arah Hanya Segelintir Pelaku Usaha

oleh -209 views
Img 20200214 123540

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Penolakan jalur satu arah yang diberlakukan di Jalan Sumur Bor dan di Jalan Utan Jati itu hanya segelintir pelaku usaha saja. Hal tersebut diungkapkan Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah, Jumat (14/2/2020).

“Itu hanya segelintir pelaku usaha saja yang menolak,” kata Erwansyah.

Erwansyah juga menjelaskan, uji coba ini baru tiga hari, dan dampaknya luar biasa, dimana biasanya di Jalan Daan Mogot terjadi kemacetan sekarang sudah tidak macet, juga di Jalan Utan Jati, Sumur Bor juga Jalan Utama biasanya terjadi penumpukan mobil sekarang sudah terpantau lancar.

“Ini sangat bagus, semua ruas jalan disekitaran terpantau lancar,” jelasnya.

Erwansyah juga menambahkan uji coba jalur satu arah akan diberlakukan sampai 14 hari dan mudah-mudahan masyarakat nantinya bisa terbiasa. Karena untuk masyarakat sekitar sendiri sudah mengetahui jalan tembus.

“Nanti masyarakat akan terbiasa,” tambahnya.

Lanjut Erwansyah, pihaknya sudah melaporkan ke Walikota Jakarta Barat atas penolakan tersebut, dan walikota sudah memerintahkan Camat beserta lurah agar melakukan pendekatan.

“Kita sudah laporkan ke walikota dan pak wali sudah memerintahkan Camat maupun Lurah melakukan pendekatan,” tutupnya.

Sebelumnya terjadi penolakan Warga Utan Jati atas diberlakukan jalur satu arah yang diungkapkan dengan dibentangkannya beberapa sepanduk dibeberapa titik Jalan Utan Jati Kalideres, Jakarta Barat. (BB)