Forwat Raker ke-7 Usung Tema Menjalin Sinergitas Tanpa Batas

oleh -
raker forwat ke 7

NASIONALNEWS.ID BOGOR – Forum Wartawan Tangerang (Forwat) menggelar rapat kerja (Raker) ke-7 selama dua hari, Sabtu dan Minggu 10-11 April 2021 di Camp Hills Pamijahan, Kabupaten Bogor. Kegiatan rutin setiap tahun membahas program kerja dengan mengusung tema, “Menjalin Sinergitas Tanpa Batas” ke semua instansi pemerintah maupun swasta.

Ketua Panitia Raker Forwat ke-7, Subaryudin menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota keluarga besar Forwat dan instansi pemerintah serta swasta yang telah berpartisipasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tanpa bantuan semua pihak acara ini tidak akan terlaksana. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan, karena waktu dan anggaran sangat terbatas,” ujar Subaryudin yang familiar disapa Yuyu, Sabtu (10/4/2021).

Yuyu menambahkan, Raker ini sangat penting untuk membahas program kerja dan menjalin silaturahmi serta memperkuat kebersamaan.

“Semoga raker ini bermanfaat untuk kedepannya dan jaga terus kebersamaan kita,” pungkasnya.

raker forwat

Wakil Ketua Forwat, Shelli membuka acara Raker ke-7 mewakili Ketua Forwat, Andi Lala yang berhalangan karena sakit. Menurutnya, Raker Forwat diadakan setiap tahun sangat penting dalam menjalan roda organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Menjalin Sinegitas Tanpa Batas, tema raker Forwat ke-7 tahun 2021, dengan harapan kita memperluas sinergitas ke semua instansi, ini merupakan program Forwat,” tutur Shelli yang juga Pemimpin Redaksi Nasional News.

Shelli mengungkapkan, bahwa Forwat mempunyai warna yang berbeda, mengedepankan kontrol sosial yang merupakan salah satu fungsi Pers, untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan kegiatan agar lebih baik.

Forwat selalu kritis karena peduli terhadap pemerintah, agar roda pemerintahan berjalan lebih baik lagi. Kita punya warna yang berbeda dan ini jangan hilang dan harus dipertahankan,” terangnya.

raker forwat

Shelli mengingatkan, semangat kebersamaan yang telah terjalin di Forwat jangan sampai pudar, karena Forwat besar dari kebersaman seluruh anggotanya dan berusaha meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) agar anggotanya lebih professional lagi.

“Saya percaya rekan-rekan sudah bisa membuat berita, di Forwat ada Diklat gratis untuk meningkatkan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (Choki)