Ganjar Pranowo Lepas 4 Truk Kontainer Produk UMKM di Banyumas

oleh -

img 20230512 wa0017

NASIONALNEWS.ID,BANYUMAS -Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan didampingi Bupati Bayumas Ir Achmad Husein, melepas 4 truk kontainer produk UMKM Banyumas di ruas jalan Dr.Angka, Purwokerto pada Jum’at 12 Mei 2023.

Ratna Kawuri, Kepala Disperindag Jawa Tengah mengatakan, pada hari ini terdapat 7 truk kontainer Produk UMKM yang diberangkatkan dari Jawa Tengah. 3 kontainer dari perusahaan yang berbeda-beda, diantaranya 2 di Kabupaten Purbalingga dan 1 di Kabupaten Pati.

“Sememtara dari Kabupaten Banyumas terdapat 4 truk kontainer yang dilepas langsung oleh Gubernur yakni merupakan produksi Banyumas dari PT Indesso Aroma sebagai produsen minyak atsiri yang di export ke China, PT Ina Grow sebagai produsen gula kelapa organik diexport ke USA, PT Permata Satria sebagai produsen gula kelapa yang juga diexport USA dan PT Lestari Jaya Bangsa sebagai produsen jamu tradisional yang diexport ke Arab Saudi,” imbuhnya

Lebih jauh Ratna Kawuri menerangkan, dari masing-masing memberangkatkan 20 feet, 40 feet, 40 feet dan 40 feet dengan nilai total dari 7 kontainer sekitar 7,3 miliyar rupiah.

Dirinya juga mengatakan,hal yang membanggakan pada pelepasan kontainer ini ialah yang diberangkatkan merupakan produk UMKM. Sehingga ‘UMKM naik kelas’ bukan hanya slogan semata, melainkan merupakan program nyata yang terealisasikan.

“5 diantara kontainer yang berangkat pada hari ini juga merupakan hasil dari ekspor coaching program yang dimiliki oleh Disperindag,” tambahnya.

Ditemui usai melepas secara simbolis Ganjar bangga dengan adanya UMKM yang naik kelas.

 

img 20230512 wa0016
Ganjar Pranowo bersama Bupati Banyumas dan Kepala Disperindag Jawa Tengah

“Bangga dengan adanya UMKM naik kelas, ini merupakan bukti nyata adanya pendampingan produk yang menjadikan UMKM menjadi berkelas dunia,” ungkap Ganjar

Ganjar juga berpesan kepada para UMKM di Jawa Tengah.

“Para pengusaha harap tetap menjaga kualitasnya. Jika itu bisa berjalan konsisten maka kerjasama akan berjalan secara terus menerus,” tuturnya.

(IMAM S)

No More Posts Available.

No more pages to load.