Gelar Vaksinasi Bagi Pemulung, Arief: Khusus yang Beraktivitas di TPA Rawa Kucing

oleh -
Vaksinasi Untuk Pemulung
Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat meninjau kegiatan Vaksinasi di TPA Rawa Kucing, Selasa (28/9/2021)

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar vaksinasi bagi komunitas pemulung dan pelapak, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Selasa (28/9/21).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini diketahui mendapat dukungan Danone Indonesia dengan partisipasi memberikan paket sembako kepada para pemulung yang mengikuti vaksinasi.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi khusus untuk pemulung yang setiap harinya beraktifitas disekitar TPA Rawa Kucing,” ucap Arief saat ditemui dilokasi.

Arief menuturkan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis pertama jenis Pfizer kali ini sebanyak 645 orang.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, tadi saya tanya langsung, kebanyakan mereka takut divaksin, tapi sekarang mereka sudah merasakan sendiri ternyata tidak sakit dan aman,” tuturnya.

Lebih lanjut, Arief juga  berharap setelah divaksin, mereka bisa mensosialisasikan kepada masyararakat dan lingkungan terdekat bahwa vaksin aman dan baik untuk pencegahan dari paparan Covid-19.

“Semoga mereka yang sudah divaksin bisa sosialisasikan kepada yang lain dilingkungannya supaya mau divaksin segera untuk membentuk kekebalan komunal, sehingga lebih aman dan nyaman dalam beraktifitas di tengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga mengucapkan terimakasih atas dukungan partisipasi Danone Indonesia dan juga tim kesehatan (nakes) yang selama ini terus konsisten membantu penanganan pandemi melalui kegiatan vaksinasi.

Atas kerjasama semua pihak stakeholder yang ada, pencapaian vaksinasi di Kota Tangerang per tanggal 27 September 2021 untuk dosis 1 sudah berada diangka 1,187,335 atau 80,3 % , sedangkan dosis ke 2 diangka 664,306 atau 44,9 %.

“Semoga kedepannya ini bisa lebih masif, sesuai arahan Bapak Presiden agar terus mencari warga masyarakat yang belum divaksin secara door to door,” tukasnya. (Iwan)

No More Posts Available.

No more pages to load.