GMNI Kawal Rapor Merah Dinkes Kota Tangerang

oleh -
dinas kesehatan Kota Tangerang

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Rentetan aksi unjuk rasa tentang rapor merah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang hingga kini belum menemui titik terang. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menilai, hingga hari ini belum ada tanggapan serius dari dinas terkait maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Kota Tangerang, Dede Hardian sepakat dan mendukung apa yang sedang diperjuangkan Patriot Nasional (Patron) Kota Tangerang yang digawangi Marsel. Karena sampai saat ini belum mendapat respon dari beberapa kalangan, terlebih tentang tuntutan merubah Standar Operasional Prosedur (SOP) serta pembentukan Dewan Pengawas khusus pada bidang kesehatan.

“Tentu, saya sepakat dengan substansi aksi yang dilakukan oleh kawan-kawan Patron dengan konsisten dan masif secara terus menerus, karena menurut saya hal yang diperjuangkan mereka adalah hal yang penting menjadi perhatian kita bersama,” ujar Dede, Selasa (01/12/2020)

Menurutnya, ini berkaitan dengan kesehatan bahkan nyawa masyarakat kota Tangerang, tentu SOP tentang pemberian obat kadaluarsa harus dihapus, ditambah maraknya kasus pelayanan kesehatan di Kota Tangerang.

“Jadi saya juga menganggap perlu dibentuknya dewan pengawas independen pada bidang kesehatan,” jelas Dede.

Meskipun GMNI belum turun melakukan aksi unjuk rasa seperti yang dilakukan Patron, Dede menegaskan, GMNI Kota Tangerang pasti akan selalu mensupport setiap gerakan yang dilandaskan pada kepentingan rakyat.

“Kami memang belum melakukan aksi secara bersama, tapi dengan keterangan ini, semoga semua tahu bahwa GMNI masih berjalan sesuai dengan rule ideologinya untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Dan saya pastikan, bahwa GMNI akan ikut membersamai aksi selanjutnya jika tanggapan dari walikota serta dinas terkait belum terlihat serius,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.