Grand Opening Kantor Advokat PBH PERADI Tangerang

oleh -
Peradi

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Acara peresmian sekaligus pembukaan (grand opening) Kantor Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI Tangerang, di jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang berlangsung meriah, Rabu (21/4/2021).

Peresmian kantor hukum yang bergerak secara sosial mendampingi warga masyarakat yang terlibat kasus hukum ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PBH PERADI Suhendra Asido Hutabarat, SH, SE, MM, MH, Ketua DPC PERADI Tangerang Enny Sri Handajani, SH, MH, Ketua PBH PERADI Tangerang DR. Christine Susanti, SH, MHum serta beberapa pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Ketua PBH Suhendra Asido mengungkapkan kebanggaannya atas peresmian dan lokasi kantor PBH Tangerang yang menurutnya sangat strategis memudahkan masyarakat untuk datang.

“Saya sangat berbangga dengan lokasi kantor PBH ini karena begitu mudah bagi masyarakat untuk bisa datang dan melihat lantaran cukup representatif lantaran berada di depan Pengadilan Negeri Tangerang. Semoga kedepan lebih maju lagi dan semakin dikenal oleh masyarakat,” ujar Suhendra Asido.

Peradi
Foto: Ketua PBH Peradi Tangerang Dr. Christine Susanti, SH,M.Hum bersama Ketua PBH Pusat Suhendra Asido, SH,SE,MM,MH.

Sementara Ketua PBH Peradi Tangerang Christine Susanti berharap dengan peresmian kantor yang berada di depan PN Tangerang ini bisa lebih maksimal lagi dalam membantu masyarakat secara sosial untuk mencari keadilan.

“Dengan adanya kantor yang baru ini, kami berharap bisa melayani lebih maksimal lagi, semakin dekat dengan masyarakat pencari keadilan dengan memberikan hasil yang terbaik, serta lebih bekerja dengan profesional,” tutur Christine.

Hal tersebut diungkapkan Christine lantaran kantor yang baru diresmikan kali ini sengaja dibuat untuk membantu secara sosial masyarakat yang tengah mencari keadilan atas kasus atau perkara yang tengah dihadapi.

“Kami lakukan pendampingan secara sosial dengan berusaha semaksimal mungkin bisa bekerja dengan profesional menjalankan fungsi Pro Bono kami tetap profesionalitas,” terangnya.

“Meskipun layanannya secara sosial, pihaknya tetap maksimal mendampingi clien dengan kualitas hukum secara profesional,” tambah Christine.

Dimana Kantor PBH Peradi yang dipimpinnya tersebut juga mempunyai beberapa program, selain konsultasi dan pendampingan hukum, mereka juga berencana akan melakukan kegiatan sosial kemanusiaan pada Jumat mendatang dengan berbagi takjil kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Bukan hanya itu, sebelumnya PBH Peradi Tangerang juga telah melakukan edukasi bekerja sama dengan Lapas anak kelas 1 Tangerang memberikan penyuluhan hukum.

“Sebelumnya, kita telah melakukan penyuluhan hukum kepada anak-anak binaan di Lapas untuk pendampingan kalau mereka berhadapan dengan hukum, baik itu mulai dari konsultasi hingga ke proses sidang,” jelasnya.

Christine berharap semakin bisa membawa nama Peradi lebih dikenal masyarakat akan kantor yang dirintis atas panggilan jiwa secara sosial ini.

“Kegiatan disini adalah panggilan jiwa, karena disini bekerja sosial, kalau pribadi kita mungkin punya profesi dan kantor masing-masing. Contohnya saya, selain jadi Advokat dan punya kantor sendiri saya juga sebagai dosen. Tapi ketika saya disini ingin melayani, harus bekerja profesional semaksimal mungkin,” tukasnya. (Iwan)