Gubernur Papua Barat Pimpin Pemakaman Abraham O Atururi

oleh -393 views
Pemakaman Abraham O Atururi Papua

NASIONALNEWS.ID, MANOKWARI – Pemakaman almarhum mantan Gubernur Papua Barat, Brigjen Marinir Purn Abraham Octavianus Atururi di Tempat Makam Pahlawan Manokwari dipimpin Dominggus Mandacan, Gubernur Papua Barat, Senin (23/9/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan bahwa almarhum merupakan bapak pembangunan bagi Provinsi Papua Barat.

“Kita kehilangan seorang anak bangsa terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan telah bekerja keras dalam mengemban tugas negara,” ungkapnya.

Dominggus Mandacan juga menyampaikan, semasa hidupnya tentu dalam melaksanakan tugas selalu dilaksanakan dengan penuh semangat dan keikhlasan yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua.

“Mari kita semua doakan agar almarhum diterima disisi Tuhan dalam kemuliaannya, selamat jalan saudaraku Brigjen Marinir Purn Abraham Octavianus Atururi Tuhan Yesus selalu menyertaimu,” pungkasnya.Lanjut Dominggus atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Papua Barat dan selaku pribadi dirinya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya atas kepergian almarhum Abraham O Atururi.

“Semoga kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, dan bimbingan serta perlindungan,” tutupnya.

Untuk diketahui, pemakaman almarhum Abraham O Atururi dihadiri Wakil Gubernur Papua Barat, Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Ketua DPRD Papua Barat, Ketua MRP Papua Barat, jajaran Pejabat Pemerintah Papua Barat, Pejabat Pemerintah Kabupaten Manokwari, serta masyarakat.

Sebelumnya, Jenazah disemayamkan di rumah duka, setelah itu dilakukan upacara penyerahan jenazah dari keluarga ke Pemerintah Provinsi Papua Barat di kantor Gubernur, kemudian, almarhum dibawa ke Gereja Katolik Imanuel Sanggeng untuk menjalani Misa Arwah. Almarhum meninggalkan seorang istri, dengan lima anak.(Yeri Tarima/Angga)