Hj. Tetti Resmikan Kampung KB dan Ikuti Launcing Kampung Bersinar Terang di Panimbang

oleh -
1583545310278pic

NASIONALNEWS.ID.CILACAP- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Hj. Tetti Rohatiningsih. S.Sos meresmikan Pencanangan Kampung KB Tirta Rencana dan menyasikan launcing Kampung Bersinar Terang di Dusun Cikadu Desa Pamulihan Kecamatan Cimanggu, Sabtu (07/03/2020).

Hj. Tetti didampingi Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, (KBPP dan PA) Kabupaten Cilacap, Murniyah, S.Pd, M.Pd. Rombongan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap disambut Camat Cimanggu Bambang Tutuko, Kapolsek Cimanggu AKP. Hj Erna Trihastuti, dan Kepala Desa Panimbang Jatmiko, yang disertai Istri.

1583545247181pic

Kepala Desa Panimbang Jatmiko menucapkan selamat datang kepada rombongan Hj. Tetti yang sudah bisa hadir dalam kegiatan Pencanangan Kampung KB dan Desa Bersinar Terang di Dusun yang merupaka program Polri.

“Selamat datang buat ibu Hj. Tetti dan rombongan, yang sudah meluangkan waktunya untuk meresmikan pencanangan Kampung KB dan Desa Bersinar Terang,” kata Jatmiko.

Dalam sambutanya Jatmiko juga menyampakan beberapa hal mengenai keadaan di Desa Panimbang, bahkan sebelum acara sambutan dimulai, terkait kondisi Desa Panimbang ditayangkan dalam bentuk Film Dokumenter dan bisa disaksikan oleh semua hadirin.

Sementara Hj. Tetti dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal kenapa Kampung KB harus dibentuk, “ada beberapa hal yang menjadi latar belakang kenapa Kampung KB harus dibentuk, diantaranya adalah untuk mengangkat dan menggairahkan kembali program KB untuk menyongsong tercapainya bonus demografi yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2010 – 2030,” beber Teetti.

1583548110801pic

Hj. Tetti dan rombongan Forkompimca Cimanggu juga berkesempatan menyambangi beberapa kegiatan yang diadakan oleh para ibu-ibu, lansia dan para adik-adik yang masih sekolah, diantaranya adalah kegiatan Posyandu, Senam Lansia dan lainya.

Pencanangan Kampung KB ditandai dengan pengguntingan pita di gerbang Kampung KB dan pemukulan Gong oleh Hj. Tetti Rohatiningsih serta penandatanganan prasasti oleh Camat Cimanggu Bambang Tutuko.

1583547745200pic

Ditempat yang sama Kapolsek Cimanggu AKP Erna Trihastuti juga menyampaikan beberapa program Polri diantaranya adalah Kampung Bersinar Terang.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, dengan diresmikanya Kampung Bersinar Terang di Desa Panimbang ini, nantinya warga akan diberikan penyukuhan ahar terhindar dari peredaran narkoba, termasuk pengaruh kelompok radikalisme, terorisme dan organisasi terlarang sebagai tindak lanjut dari launcing Kampung Bersinar Terang, pungkas Kapolsek. (Junaedi)

No More Posts Available.

No more pages to load.