HNSI Melalui UPPP Muara Angke Bagikan 2.985 Sembako ke Warga

oleh -
Img 20200501 Wa0060

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) melalui Polsek Sunda Kelapa dan Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPPP) Muara Angke menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 2.985 sembako ke warga Muara Angke, Jakarta Utara, Jumat (1/5/2020).

Adapun bentuk sembako tersebut berupa beras, minyak, gula, biscuit, mie instan dan satu dus teh celup yang dibagikan melalui pengurus wilayah atau RT dan RW guna mendukung program pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPPP) Muara Angke Maad mengatakan, bakti sosial ini inisiatif dari para pengusaha perikanan, untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Ini adalah inisiatif pengusaha, kami hanya menjemput dan menyalurkan ke warga sekitar Muara Angke,” kata Maad.

Maad juga menjelaskan, selama ini para pengusaha juga sudah membatu pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan juga membagikan masker ke warga Muara Angke.

“Kali ini dibagikan sembako, sebelumnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Muara Angke juga membagikan masker ke warga,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pembagian sembako ini diberikan di 5 RW di Muara Angke dan juga ke para petugas kebersihan dan petugas RPTRA yang berada di Muara Angke.

“Ini kita salurkan melalui pengurus RW dan petugas kebersihan dan RPTRA muara Angke juga kita bagi,” ujarnya.

Sementara perwakilan pengusaha perikanan Ahan mengungkapkan, dirinya dan pengusaha lainya yang baik berada di dalam negeri maupun luar negeri mengadakan kegiatan bakti sosial ini untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita semua pengusaha dari dalam atau luar negeri membantu pemerintah dan memberikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19,” ucap Ahan.

Ahan berharap dengan bantuan ini warga juga bisa membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, agar persoalan ini cepat selesai dan aktivitas bisa kembali normal.

“Saya harap dengan bantuan ini, warga bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” harapnya. (BB)