Hujan Angin dan Petir Akibatkan Aliran Listrik Padam di Tiga Kecamatan

oleh -
20200313 211828

NASIONALNEWS ID.CILACAP- Beberapa daerah di tiga kecamatan wilayah Cilacap Barat yakni Kecamatan Majenang, Wanareja dan Dayeuhluhur mengalami gangguan aliran listrik. Kondisi tersebut disebabkan hujan lebat yang disertai angin dan petir terjadi hari Jum’at sore (13/03/2020).

Dijelaskan supv teknik PLN ULP Majenang Leo Santoso, padamnya aliran listrik di beberapa wilayah yang ada di tiga kecamatan tersebut diakibatan hujan lebat yang disertai angin dan petir, sehingga banyak pohon yang tumbang dan mwngenai jaringan listrik PLN, jelas Leo kepada nasionalnews.is Kamis malam saat ditemui dilapangan.

 20200313 211757

“Daerah pemadaman untuk kota Majenang meliputi jalan Dr. Soetomo, jln. Dr. Wahidin, Desa Salebu, Pahonjean untuk wilayah Wanareja Desa Malabar, Limbangan, Majingklak, Bantar, Melewung, Cilongkrang, dan untuk wilayah Kecamatan Dayeuhluhur meliputi Desa Ciwalen, Panulisan, jln. Raya Bhayangkara,” terang Leo.

Pihak PT.PLN ULP Majenang berupaya untuk menormalisasi gangguan aliran listrik tersebut, “hampir seluruh tenaga teknik yang ada dikerahkan untuk menormalisasi aliran listrik tersebut,” beber Leo.

Aliran listrik yang padam tersebut kembali normal sekira pukul 20.33 WIB, “kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Leo.

Sementara manager PT. PLN ULP Majenang Harry Anggriawan menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan ke pihak PLN apabila terjadi gangguan aliran listrik.

“Saya menghimbau kepada maayarakat agar segera melaporkan ke kami manakala terjadi gangguan aliran listrik, apalagi pada saat musim penghujan, masyarakat jangan bertindak sendiri, sebab sangat berbahasa, biarkan pihak kami yang akan memperbaikinya,” jelas Harry. (Junaedi)