Ikuti Kunker Menko Perekonomian, Bupati Sampaikan Penanganan Covid-19

oleh -
bupati lampung tengah
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

NASIONALNEWS.ID LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengikuti secara virtual kunjungan kerja (Kunker) Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI Airlangga Hartanto dan Kepala BNPB Ganip Warsito di Provinsi Lampung di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (13/8/2021).

Kabupaten Lampung Tengah diberikan kesempatan melaporkan situasi dan kondisi saat ini di masa pandemi Covid-19, pada acara kunker yang diterima langsung Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan secara virtual diikuti Bupati serta Walikota se-Provinsi Lampung.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menerangkan, bahwa saat ini Pemerintah Daerah Lampung Tengah (Pemda Lamteng) berusaha semaksimal mungkin dalam percepatan penanggulangan Covid-19. Langkah tersebut dibuktikan dengan dibentuk Satgas Covid-19 sampai tingkat desa dan melaksanakan tugasnya sesuai dengan arahan Bupati Lampung Tengah.

“Langkah nyata percepatan penanggulangan Covid-19, membuat Lampung Tengah keluar dari zona merah dan saat ini berada di zona orange,” ungkapnya.

bupati lampung tengah
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengikuti secara virtual kunjungan kerja (Kunker) Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI Airlangga Hartanto dan Kepala BNPB Ganip Warsito di Provinsi Lampung di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (13/8/2021).

Musa Ahmad menjelaskan, Pemda Lamteng bekerja sama dengan semua stakeholder penerapan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19.

“Pemda Lampung Tengah meminta semua Stakeholder terkait untuk bergerak cepat dan tepat untuk membawa Lampung Tengah ke zona Kuning bukan tidak mungkin ke Zona Hijau,” pungkasnya.

Langkah tersebut mendapat apresiasi Kepala BNPB, Ganip Warsito mengapresiasi langkah Bupati Lampung Tengah, karena apa yang dilakukan sangat efektif dan meminta kepala daerah bekerja keras dalam membantu Provinsi Lampung menangani pandemi Covid-19.

“BNPB meminta para Pimpinan daerah harus bekerja ekstra keras dalam menanggulangi covid ini dan tetap berkomunikasi baik dengan semua pihak,” tutup Ganip Warsito.

gubernur lampung
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto memberikan bantuan berupa oksigen konsentrator secara simbolis ke Gubernur Lampung.

Dalam kesempatan itu, Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto memberikan bantuan berupa oksigen konsentrator dan berpesan kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Lampung untuk fokus dalam menanggulangi covid 19 ini agar aktivitas masayarakat dan perekonomiannya bisa pulih kembali.

“Kepada seluruh kepala daerah di provinsi lampung untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi dalam situasi ini, agar perekonomian masyarakat bisa perlahan-lahan pulih kembali,” tandas Airlangga. (Arifin)

No More Posts Available.

No more pages to load.