Ikuti Program Keselamatan Korlantas Polri, 8.317 Warga Banten Dapat Bantuan

oleh -
oleh
Img 20200416 Wa0034

*Ikuti Program Keselamatan Korlantas Polri, Sebanyak 8.317 Warga Banten Dapat Bantuan*

NASIONALNEWS.ID, SERANG – Korps Lantas Polri, menggelar acara Launching program Keselamatan 2020 bekerja sama dengan Bank BRI, Rabu (15/4/2020) Pukul 09.00 wib.

Program keselamatan ini, merupakan salah satu kebijakan strategis yang dicanangkan presiden RI Joko Widodo dan di launching langsung oleh Kakorlantas Polri di gedung NTMC Polri, melalui Vicon dan diikuti oleh para Dir lantas Polda dan Kepala Cabang Kantor BRI serta perwakilan pengemudi (sopir).

Program Keselamatan Tahun 2020 Dipolda Banten, diawali dengan penandatanganan MoU oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo bersama Bank BRI, yaitu Kepala BRI wilayah Banten Edia Handiman.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo mengatakan, bahwa program keselamatan ini, merupakan kegiatan kerjasama Polri dengan BRI berupa bantuan sosial yang dipadukan dengan pelatihan untuk mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas

“Ada sekitar 8317 orang yang sudah terdata oleh Polda Banten dan jajaran Polres untuk di wilayah hukum Polda Banten untuk mendapat bantuan program keselamatan,” kata Dir lantas Polda Banten, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut Dirlantas menyampaikan, bahwa data yang menerima bantuan, yaitu mitra lalu lintas yang memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat covid-19 ini, oleh karena itu mitra lalu lintas seperti pengemudi-pengemudi bus, taxi, truck, angkot, ojek konvensional, andong, becak, kernet, bajaj atau bemo akan dibantu dengan program keselamatan 2020.

“Nantinya, ada bantuan yang kami berikan berupa uang sebesar 600 ribu perbulan /perorang selama tiga bulan melalui tabungan Britama untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Selain bantuan sosial, Kombes Pol Wibowo mengatakan, akan ada pelatihan untuk mendukung keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas

“Kegiatan pelatihan, akan dilaksanakan selama 3 bulan dengan materi berbeda-beda dan dilakukan bedasarkan himbauan aspek pencegahan covid-19, seperti jaga jarak aman dan membatasi peserta setiap pelatihan, pelatihan yang pertama dilakukan dengan materi protokol tata cara pencegahan covid 19, lalu bulan selanjutnya dengan materi Safety riding, dan Bulan ketiga materi tentang etika berlalu lintas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BRI wilayah Banten Edia Handiman mengatakan, bahwa Bank BRI bekerjasama dengan Polri membantu dalam penyediaan rekening dan memanfaatkan dana untuk mitra lalu lintas Polri yang memiliki dampak ekonomi drastis akibat covid-19 bentuknya tabungan Britama.

“Semoga dengan Program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa membantu meringankan beban masyarakat yang khususnya terdampak covid-19,” ujarnya. (Bidhumas)

No More Posts Available.

No more pages to load.