Imigran Somalia dan Afganistan Adu Jotos

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pencari suaka, Imigran asal Timur Tengah di gedung Kosong, Kompleks Perumahan Daan Mogot Baru, Jalan Bedugul Kalideres, Jakarta Barat beradu jotos, Minggu (21/7/2019). Kejadian tersebut, sekitar pukul 12.30 WIB, terjadi keributan antara pengungsi asal Afganistan dan Somalia di belakang gedung, tempat truk air bersih parkir.

Permasalahan itu dipicu masalah pengambilan air bersih dan air wudlu untuk sholat Dhuhur. Kejadian itu sempat terhenti  sejenak, tapi keributan kembali berlanjut. Kali ini di depan lobi gedung. menggunakan batu yang berserakan di halaman gedung, mereka saling lempar.

Keributan tersebut akhirnya dilerai petugas Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Tagana lalu dibawa ke posko Polisi untuk di selesaikan, terlihat seorang pengungsi asal Afrika dan tiga dari Afganistan dibawa ke puskesmas terdekat untuk diobati.

Kapospol Daan Mogot Iptu Tobing menjelaskan, keributan tersebut dipicu masalah air, pengambilan air wudhu,  tetapi semua sudah diselesaikan dan sudah damai.

“Setelah kita kasih arahan mereka pada mengerti, apabila terjadi keributan lagi maka akan ditindak dengan tegas. Setelah berdamai mereka yang bermasalah akhinya saling memaafkan dan tidak akan mengulang lagi,” pungkasnya. (BB)

No More Posts Available.

No more pages to load.