Ingatkan Prokes, Pokdarkamtibmas Sektor Karawaci Bagi-bagi Masker

oleh -
Pokdar Karawaci
Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Karawaci Nursetyawan saat memberikan masker kepada warga, Minggu (4/10/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Sebagai langkah mengingatkan masyarakat agar tetap patuh Protokol Kesehatan (Prokes) memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) sektor Karawaci membagikan masker gratis, Minggu (4/10/2020).

Dengan dipimpin Nursetyawan, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Karawaci, ratusan masker dibagikan kepada warga sekaligus memberikan himbauan terkait protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peran serta Pokdarkamtibmas dalam membantu memerangi dan mencegah menularnya wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Nursetyawan yang akrab dipanggil Gusnur tersebut.

Ia menyebut bahwa kegitan tersebut merupakan inisiatif jajaran Pokdar yang juga disuport oleh Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi melalui Kanit Binmas IPTU Jumbadi.

Pokdar Karawaci

“Ya, jadi kegiatan ini adalah inisiatif rekan-rekan Pokdar Karawaci, sebagai wujud dari peran serta kami dalam wabah yang berdampak ke masyarakat saat ini,” bebernya.

Ratusan masker yang dibagikan dari hasil swadaya anggota tersebut dibagikan secara acak di 4 kelurahan dengan sasaran warga di pemukiman padat.

“Ini hasil swadaya anggota Pokdar. Kami bagikan di wilayah Kelurahan Nambo Jaya, Pabuaran Tumpeng, Pasar Baru dan Gerendeng, total semuanya kurang lebih 400 masker,” tuturnya.

Lebih jauh Gusnur mengatakan, selain untuk langkah edukasi, kegiatan ini juga agar rekan-rekan lainnya ikut peduli dengan mengajak melakukan hal yang sama.

“Kegiatan kita lakukan secara bertahap.

Sementara di 4 Kelurahan dulu, selanjutnya nanti akan kita laksanakan di 12 Kelurahan lainnya,” pungkasnya. (Iwan)