IPW Minta PMJ Periksa Penyelenggara Trofeo Persija Glory 2001

oleh -
Img 20201120 170845

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dengan terselanggaranya Trofeo Persija Glory 2001, di wilayah Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, 15 November 2020 yang menimbulkan kerumunan massa. Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan seluruh unsur yang memberikan izin serta mendukung kegiatan tersebut.

Indonesia Police Watch
Pertandingan sepakbola Trofeo Persija Glory 2001 di lapangan bola Porsekem di Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (15/11/2020).

Presidium IPW, Neta S Pane sangat bingung dengan pihak Polres Jakarta Barat yang memberikan izin acara tersebut. Sementara acara hajatan pernikahan anak Rizieq Shihab yang waktunya tidak jauh berbeda, menjadi sorotan tegas.

“Aneh, kenapa event ini dibiarkan berlangsung? Sementara kerumunan massa yang dilakukan Rizieq terus dipersoalkan,” ujarnya, Selasa (24/11/2020).

Trofeo Persija Glory
Trofeo Persija Glory 2001

Seharusnya, lanjut Neta, Polres Jakbar tidak memberikan izin dan Pemkot Jakbar serta Kodim juga tidak mendukung acara ini. Mengingat kegiatan ini tetap berlangsung dan berpotensi melanggar protokol kesehatan.

“Kapolda metro perlu memanggil panitia dan Kapolres Jakbar. Pemanggilan harus segera dilakukan agar Polda metro tidak dituding diskriminatif. Tajam ke Rizieq dan tumpul ke acara Persija Glory 2001″ tegas Neta. (Fery Rian)