IRMABA Rawa Buaya Berbagi Berkah di Hari Jum’at

oleh -
Img 20200221 Wa0076

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Ikatan Remaja Masjid Baitul Rahman (IRMABA) Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Setiap hari Jumat mereka berinisiatif membagi-bagikan makanan gratis di Masjid Baitul Rahman kepada para jemaah.

Berbagi berkah tersebut dilakukan setelah selesai melaksanakan shalat jumat, setiap jemaah yang akan pulang terlebih dulu bisa mampir ke stand makanan gratis yang telah disediakan. Setiap jumat, makanan yang disajikan berbeda-beda, tergantung dari pemberian para donatur.

“Jadi setiap jumat kami memberikan makanan gratis bagi para jemaah shalat Jumat, baru empat kali dilaksanakan,” ujar Hasan Ma’ruf salah seorang anggota IRMABA saat ditemui di halaman Masjid Baitul Rahman,” Jumat (21/2/2020).

Menurut Hasan Ma’ruf, kegiatan bagi makanan gratis ini terselenggara atas kerjasama DKM Masjid Baitul Rahman dengan para donator dan masyarakat sekitar.

Awal mulanya, para remaja ini berpikir cara untuk memakmurkan Masjid Baitul Rahman. Bagaimana menarik jemaah untuk datang ke Masjid lebih banyak.

“Jadi cara membagikan makanan gratis dan juga program Shubuh Berkah dan Gerakan Sembako Jum’at (GesMat) ini yang kami pilih, mudah-mudahan bisa menarik para jemaah lebih banyak. Ini sebagai bentuk apresiasi juga,” jelasnya.

Hasan Ma’ruf mengatakan untuk mencari donatur ia dan teman-temannya menawarkan ke sejumlah rumah makan dan juga masyarakat dengan mengirimkan surat. Tak jarang mereka langsung door to door.

Harapannya, kata dia, ke depan Masjid Baitul Rahman menjadi pusatnya Masjid dan menjadi contoh yang lainnya.

“Alhamdulillah tanggapan dari para jemaah sangat baik, bahkan ada juga jemaah yang tertarik dan ingin menjadi donatur,” ungkapnya.

Sementara Bripka Achmad Haris anggota Kepolisian dari Polsek Cengkareng menilai, hal-hal seperti ini sangat positif dan bagus bagi para remaja, semoga di Masjid-masjid lain bisa menjalankan kegiatan seperti ini.

“Semoga para remaja diwilayah lain dapat meniru kegiatan tersebut agar dapat mengurangi kegiatan yang negatif,” ujar Bripka Haris. (BB)