Irwasda Polda Sumsel Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Tingkat Panda

oleh -
img 20220703 wa0066

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG, – Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH didampingi Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSi memimpin sidang terbuka kelulusan akhir tingkat panda penerimaan Terpadu Taruna/I Akpol Polri dan Bintara Polri 2022 di lantai 7 gedung utama Presisi Mapolda Sumsel, Sabtu (2/7).

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si mengatakan, bahwa hasil dari sidang tersebut untuk Akpol dari sisa yang mengikuti seleksi Akpol sebelumnya sebanyak 17 orang, dengan rincian 14 pria dan 3 wanita dengan hasil yaitu Kuota kirim sebanyak sembilan orang.

“Dari sembilan orang tersebut kita memberikan kuota khusus dari Kapolri satu orang dan tujuh orang kuota reguler pria serta kuota kirim Taruni satu orang,” ujarnya kepada wartawan.

Sedangkan, lanjutnya dari 731 peserta seleksi Bintara yang tersisa pada tes sebelumnya yang di nyatakan lulus, terpilih sampai dengan sidang terbuka kelulusan akhir tingkat panda penerimaan terpadu Taruna/I Akpol Polri dan Bintara Polri 2022 ini, dengan rincian sebanyak 285 peserta Jalur PTU pria di nyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri.

“Mereka akan kita bagi menjadi dua gelombang, dimana gelombang dua 2022 sebanyak 165 orang dan gelombang satu 2023 sebanyak 120 orang,” katanya disela-sela kegiatan.

Dan sesuai dengan petunjuk bapak Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH di tentukan dengan kuota per Polres/tabes masing-masing dengan rincian, Banyuasin 18 peserta dengan gelombang dua 2022 sebanyak 10 orang dan gelombang satu 2023 sebanyak 8 orang.

Sedangkan untuk Empat Lawang sebanyak 12 peserta dengan rincian, gelombang dua 2022 sebanyak 7 orang dan gelombang satu 2023 sebanyak 5 orang, kemudian Lahat dengan 12 peserta dimana gelombang dua 2022 sebanyak 7 orang dan gelombang satu 2023 sebanyak 5 orang.

“Dan masih ada beberapa daerah lainnya, dari catatan kita terima daerah tersebut yakni Lubuklinggau, Muara Enim, Muba, Muratara, Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), OKI, OKU, OKUS, Pagaralam, Pali, Prabumulih, dan Polrestabes Palembang,” tambahnya.

Sedangkan untuk peserta Polwan yang di nyatakan lulus sebanyak 30 orang dengan gelombang dua 2022 sebanyak enam orang dan gelombang satu 2023 sebanyak 24 orang.

Bintara Brimob sebanyak 71 peserta di nyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Brimob, yang di bagi menjadi dau gelombang yani gelombang dua 2022 sebanyak 47 orang dan gelombang satu 2023 sebanyak 24 orang

Sidang terbuka yang juga melalui live streaming YouTube ini, ia menyampaikan selamat kepada peserta yang lulus terpilih, untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara serta di minta untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti pendidikan di SPN Betung dan Sepolwan bagi calon Polwan.

Sedangkan untuk casis Taruna/I Akpol agar mempersiapkan diri mengikuti seleksi selanjutnya di Akpol Semarang dan akan berangkat pada tanggal 4 Juli 2022.

“Untuk peserta yang di nyatakan tidak terpilih, saya besan agar tidak terlalu kecewa berlarut-larut dan tetap bersemangat, jika tahun depan masih ingin mendaftar lagi dan hasil ini dapat menjadi acuan untuk tahun depan apa yang perlu di perbaiki,” jelasnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menegaskan rekrutmen Polri tersebut melaksanakan prinship BETAH (Bersih,transpran ,Akuntabel Humanis).

“Hadir dalam sidang terbuka kelulusan akhir tingkat Panda Penerimaan Terpadu Taruna/I Akpol Polri dan Bintara Polri 2022 antara lain perwakilan dari Irwasda Polda Sumsel, Kabid Propam, Katim TKK Pengetahuan (diwakili), Katim Rikmin Awal dan Akhir (di wakili), Katim Psikologi, Katim Rikkes serta Pengawas Internal dan Eksternal, perwakilan Peserta serta perwakilan orang tua peserta,” pungkasnya. (Abiyasa/Humas Polda Sumsel)

No More Posts Available.

No more pages to load.