Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Cengkareng Berikan Bibit Lele dan Bibit Sayuran

oleh -
Img 20200722 131249

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat melakukan pemanfaatan lahan kosong di wilayah perumahan Taman Semanan Indah, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Rabu (22/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri bersama Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Cengkareng Desi Khoiri, Wakapolsek AKP Agung Haryadi dan beserta istri Vivi Agung Haryadi memberikan bibit sayuran dan bibit Ikan lele untuk pemanfaatan lahan kosong, sebagai upaya untuk ketahanan pangan khususnya di wilayah Kelurahan Duri Kosambi.

Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri mengatakan, pihaknya meminta ke pengembang untuk pemanfaatan lahan-lahan yang kosong yang ada di sekitar perumahan Taman Semanan Indah.

“Sebelumnya lahan itu kosong, lalu kita minta sama pengembang agar bisa dimanfaatkan, untuk penanaman sayuran agar bisa menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Duri Kosambi,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan, terkait program pemerintah, ketahanan pangan, pihak Deploper mendukung sepenuhnya penggunaan lahan tersebut, sebelum dipergunakan.

“Kita mendukung sepenuhnya program-program pemerintah terkait ketahanan pangan dalam penanggulangan wabah Covid-19,” ujarnya.

Img 20200722 Wa0030

Sementara Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto menambahkan, ini adalah upaya Bhabinkamtibnas Duri Kosambi yang mana bisa mengajak warga binaanya untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi hijau untuk pertanian sayuran dan tidak ikan lele.

“Hasilnya akan bermanfaat untuk warga yang kurang mampu,” jelas Kanit Binmas Cengkareng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Ranting Bhayangkari, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Haris, Babinsa Sertu Slamet dan Serda Deni. (Budi Beler)