Jalan Bedugul Mencekam, Imigran Perang Batu

oleh -244 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Suasana mencekam akibat dari keributan sesama pencari suaka antara Afganistan dan Somalia terjadi di penampungan jalan Bedugul, Komplek Daan Mogot Baru, Kalideres Jakarta Barat, Kamis (22/8/2019) sore.

Suasana sangat mencekam karena mereka saling Lempar batu dan saling pukul dengan menggunakan besi tenda yang ada di fasilitas penampungan tersebut. bahkan salahsatu anggota Polisi ada yang terluka terkena pukulan besi.

Beberapa kali tembakan peringatan di keluarkan Polisi jaga namun tak digubris sama mereka pencari suaka.

Salah satu petugas jaga mengatakan, berawal dari pembagian bantuan dari donatur yang mana ada roti, sikat gigi, sabun dan sebagainya.

“Seperti biasa ketika mau membagikan bantuan dari donatur, kita panggil koordinator setiap negara masing-masing untuk dibagikan ke para teman temanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, namun disaat sedang membagikan ada salahsatu imigran mencuri kardus bantuan tersebut, padahal isi kardus adalah softek dan roti. Mereka saling adu mulut namun suasana semakin panas dan akhirnya terjadi keributan.

“Untuk korban sekitar ada empat orang namun belum bisa diketahui dari pihak mana karena suasana masih mencekam,” ucapnya

Sampai berita ini ditayangkan pihak pihak terkait belum bisa memberikan keterangan hanya terlihat petugas keamanan dari pihak Polisi dan TNI , kepala Imigrasi masih berjaga-jaga di lokasi, juga segerombolan pengungsi dari Afrika tampak keluar dari penampungan. (Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng