Jalan Haji Aseni Berlumpur, Banyak Pengendara Motor Jatuh

oleh -
Img 20210110 151306

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Viral vidio korban kecalakaan akibat dari tercecernya tanah merah, dan menjadi lumpur di Jalan Haji Aseni Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (10/1/2021).

Kecelakaan tersebut dikarenakan adanya ceceran tanah merah bekas lintasan truk tanah yang menguruk di Wilayah RW 03.

Menurut warga Semanan, Ira mengatakan, sudah ada lima pengendara terjatuh dari motor akibat dari beceknya jalan tersebut.

“Ada lima pengendara yang terjatuh, ada perempuan juga yang sedang membawa anaknya, ada juga penumpang gojek yang terluka,” kata Ira.

Img 20210110 151321

Sementara sebut saja Boy yang juga warga Semanan menambahkan, sebenarnya hal seperti itu bisa dicegah, agar tidak terjadi kecelakaan.

“Harusnya dimusim penghujan seperti ini, harus diberhentikan sementara pengurukan tersebut, agar tanah-tanah tidak berceceran di jalan raya yang dilalui,” kata Boy.

Boy juga berharap kepada Lurah Semanan agar menegor koordinator pengurukan tersebut, dan meminta untuk lebih bersih, sebelum melintas Jalan H Aseni menuju Jalan Raya Semanan.

“Kalau dibiarkan terus pasti banyak korban-korban selanjutnya, dan kalau musim panas itu debu bisa membuat sesak pernapasan, ujung-ujungnya warga bisa terserang ISPA,” ujarnya. (Budi Beler)