Jalan Raya Ciater Rusak, DPRD akan Panggil DPU Kota Tangsel

oleh -
Dpu Kota Tangsel

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) soroti peningkatan Jalan Raya Ciater baru selesai dikerjakan sudah rusak dan tidak dicantumkan nilai anggaran pada papan informasi proyek. Komisi IV DPRD akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel untuk dimintai penjelasannya atas pekerjaannya tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Aldi S Zuhri akan mengecek langsung ke lokasi sebagai fungsi kontrol legislatif, untuk melihat kondisi Jalan Raya Ciater yang rusak.

“Saya ga mau informasi wartawan, saya akan cek dulu ke lokasi karena saya bukan dapil situ, takutnya nanti saya salah ngomong,” ujar Aldi saat ditemui di ruangan komisi 4 Gedung DPRD Kota Tangsel, Rabu (16/12/2020).

Baca juga : Baru Selesai Sudah Rusak, Peningkatan Jalan Raya Ciater Tak Cantumkan Anggaran
Baca juga : Diduga Korupsi, YLPKP Minta APH Periksa DPU Kota Tangsel

Soal sulit dimintai keterangan, meski sudah dua kali wartawan mendatangi DPU Kota Tangsel dan sudah menuliskan data dan nomer telepon di buku tamu, tetapi tidak ada satupun pejabat DPU yang bisa memberikan keterangan, Aldi menyatakan tidak boleh seperti itu, DPU harusnya transparan memberikan informasi, bukannya menghindar.

“Ga boleh dong, ga boleh begitu, kalau wartawan meminta informasi harus diberikan dong informasi itu, karena informasi itu penting. Saya sendiri kan tidak tau ada jalan rusak di sana, dewan juga butuh wartawan yang memberikan informasi,” ungkap politisi PDI-Perjuangan.

Aldi berjanji, akan memanggil DPU Kota Tangsel untuk meminta penjelasan kegiatan peningkatan Jalan Raya Ciater yang baru selesai dikerjakan sudah rusak dan pagu anggaran yang tidak di cantumkan di papan proyek tersebut.

“Pastilah akan kita panggil PU, kalau itu merugikan masyarakat dan tidak sesuai dengan anggaran. nanti saya akan rapat internal komisi empat,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.