Jalan Raya Semanan Berdebu, Jalan Haji Aseni Berlumpur

oleh -186 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA –  Sepanjang Jalan Raya Semanan dan Jalan Haji Aseni Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat berdebu dan berlumpur, Kamis (17/10/2019)

Tumpahan tanah dari aktivitas truk-truk yang mengerjakan pengurukan Mega proyek Citra 9 membuat sepanjang jalan Haji Aseni berlumpur dan jalan Semanan berdebu.

Warga Semanan Misan menyesalkan dengan adanya tumpahan tanah yang ada di jalan Haji Aseni, karena sangat membahayakan pengendara yang melintas.

“Lihat tumpahan tanah tersebut sangat membahayakan pengendara, takutnya terjadi kecelakaan,” ucapnya.

Misan juga mengatakan, memang semalam turun hujan sangat deras dan seharusnya truk tanah tersebut jangan dikasih keluar proyek agar tidak terjadi tumpahan tanah yang mengakibatkan jalanan becek dan berlumpur, hingga membahayakan para pengendara lain.

“Setelah kering ini juga menimbulkan masalah, karena jalanan pasti berdebu juga membahayakan pengendara,” ujarnya.

Sementara pelaksana proyek pengurukan Citra 9 Rosid mengatakan, pihaknya sudah berupaya melakukan penyiraman di jalan Haji Aseni, namun apabila dilakukan sepanjang jalan Semanan itu lebih membahayakan pengendara.

“Kita sudah mengikuti aturan, dan memang truk-truk tanah tersebut harus keluar pukul 04.00 WIB, dan sebagian masih tertahan di proyek,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya sudah mematuhi peraturan dari tingkat wilayah, baik Kelurahan dan Kecamatan.

“Peraturan masuk truk tanah dari pukul 23.00 WIB sudah kita patuhi, dan untuk kejadian ini kan di luar dugaan, kita juga berupaya melakukan pembersihan walaupun itu tidak semua,” pungkasnya. (BB)