Jelang HUT Bhayangkara 75, Polri Gelar Vaksinasi Massal di Polsek Karawaci

oleh -
Vaksin Massal
Foto : Warga saat melakukan penyuktikan vaksin AstraZeneca di mapolsek Karawaci, Selasa (15/6/2021)

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Jelang Hari Bakti Bhayangkara ke- 75, Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar Vaksinasi massal, bertempat di Lapangan Mapolsek Karawaci, Selasa (15/6/2021).

Kapolsek Karawaci, Komisaris Polisi Bagin Efrata Barus mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 150 vaksin AstraZeneca bagi masyarakat ber-KTP kota Tangerang.

“Target kita hari 150 orang, vaksin ini dalam rangka Hari Bakti Bhayangkara, polri mempersiapkan dan membantu pemerintah dalam rangka giat vaksinasi Nasional,” ujar Kompol Bagin.

Vaksinasi Massal

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan vaksinasi kali ini lebih diprioritaskan terhadap lansia berusia 50-70 tahun dan batas usia penerima vaksin minimal 18 tahun keatas. Untuk proses selanjutnya, akan dilaksanakan di Polsek-Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Untuk dosis kedua selanjutnya akan dilaksanakan 8 minggu atau sekitar 2 bulan lagi dari sekarang,” katanya.

Kapolsek menilai, antusias masyarakat dalam penerimaan vaksinasi cukup tinggi, terbukti dari 150 vaksin tersedia pendaftarnya mencapai 296 orang. Hal tersebut mengingat pelaksanaan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Kami harap warga di Kecamatan Karawaci tetap mematuhi protokol kesehatan, 5 M dan 3 T,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar Polsek Karawaci tersebut dipantau secara langsung oleh Camat Karawaci, Wawan Fauzi karna diketahui Kecamatan Karawaci merupakan wilayah yang cukup tinggi penyebaran Covid-19 pasca libur hari raya kemarin. (Iwan)

No More Posts Available.

No more pages to load.