Jelang Idul Fitri 1442 H, Anies Baswedan Sidak Pasar di Cengkareng

oleh -
img 20210508 wa0136

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA  – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H Guberbur DKI Jakarta Anies Bawesdan  sidak di PD Pasar Jaya Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam kunjungannya, Gubernur ingin melihat langsung keberadaan PD Pasar Jaya Cengkareng bagaimana kegiatan dalam masa pandemi Covid-19 dan bagaimana teekait protokol kesehatan (Prokes) PPKM  bersekala mikro sesuai aturan pemerintah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan menyebutkan, bahwa pihaknya setelah melihat langsung kondisi pasar yang pertama melihat situasi pasokan pangan terlihat dari harga secara umum stabil, ada satu dua komuditi yang mengalami peningkatan, tapi umumnya harga stabil normal seperti biasa.

“Kami melihat langsung di Pasar, bahwa masalah pasokan pangan harga secara umum masih stabil. Namun ada satu dua komiditi mengalami peningkatan namun pada umumunya stabil normal seperti biasa,” ujar Anies, Sabtu (8/5/2021).

Kemudian yang kedua, kata Anies, bahwa pelaksanaan protokol kesehatan bisa dikatakan semua pedagang dan pengunjung sudah menggunakan masker. Ia juga berharap untuk ketertiban bermasker harus terjaga, juga jumlah orang di pasar relatib terkendali, jadi dalam dua hal kesediaan pangan dan menjaga protokol kesehatan.

“Kami berharap ketiban bermasker dan harus menjaga protokol kesehatan untuk yang paling utama kedepannya menjelang hari Raya Idul Firti keramaian juga harus benar-benar terjaga,” kata Gubernur.

Lebih lanjut Anies menganjurkan, bahwa yang pertama ketika hendak berangkat dari rumah menuju pasar membawa tas sendiri supaya tidak perlu menggunakan plastik sekali pakai. Kemudian yang kedua harus memakai masker sepanjang waktu, yang ketiga apabila melihat kondisi pasar banyak orang lebih baik menunda dan lebih baik masuk ke pasar pada saat dalam situsi longgar.

“Imbauan kami ini kepada masyarakat guna menekan lajunya covid-19,” tuturnya.

Sementara dalam kunjungan tersebut, didampingi Camat Cengkareng Jakarta Barat Ahmad Faqih, Kepala PD Pasar Jaya Cengkareng Mangasi Hutapea, Danramil 04 Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko dan Lurah Cengkareng Timur Ardi Muhur berikut jajaran Polsek Cengkareng.

No More Posts Available.

No more pages to load.