Jelang Pilkades Serentak, Polres Muba Siagakan Ratusan Personel

oleh -
oleh
img 20211119 wa0019 copy 512x341

NASIONALNEWS.ID MUBA – Empat hari menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 74 desa di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Polres Muba telah menyiagakan 310 Personil, 2 Pleton Dalmas Polres Muba dan 1 Pleton Brimob Polda Sumsel.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol Rivow Lapu mengatakan, kita telah menyiagakan personil guna menciptakan situasi kondusif dan aman.

“310 personil ada di TPS dan stand buy, 2 pleton Dalmas disiagakan untuk antisipasi jika terjadi kerusuhan, Brimob juga sudah kita siagakan, serta dari TNI juga sudah siaga jika dibutuhkan Polres Muba,” Jelasnya, Jumat (19/11/2021).

Lanjutnya, 74 desa di 15 kecamatan dengan 280 TPS yang menyelenggarakan Pilkades serentak di Kabupateb Muba. Berdasarkan hasil intelijen kepolisian yang ditugaskan mendata dan mencari informasi tentang desa yang rawan sudah didapatkan, namun tidak menutup kemungkinan desa yang dianggap tenang bisa juga akan timbul kerusuhan.

“Untuk petugas yang ditempatkan di TPS, hanya bertugas sebagai pengamanan di sekitar TPS dan kita berharap semoga situasi menjelang maupun sesudah Pilkades di Kabupaten Muba yang diselenggarakan hari Senin 22 November, bisa tercipta suasana yang kondusif dan aman,” harapnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengikuti Pilkades untuk bersama-sama dapat mensukseskan dan menciptakan suasana Pilkades yang aman dan kondusif,” pungkas Kabag Ops. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.